Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Muslimah - Ruu Ormas Mengubur Generasi Yang Berkualitas

www.syahidah.web.id - Organisasi masyarakat merupakan salah satu wadah dalam membina masyarakat terutama para pelajar untuk memperoleh pemahaman yang luas dan memunculkan sikap yang tangguh dalam dirinya. Karena  pelajar adalah bibit-bibit atau generasi bangsa yang diharapkan dapat meneruskan kepemimpinan disebuah Negara untuk mewujudkan kondisi Negara yang lebih baik. Akan tetapi hal ini tidak bisa diperoleh jika hanya mencukupkan diri di sekolah atau mengikuti organisasi disekolah sebagai ektrakulikulernya, karena hal itu hanya dapat memberikan secuil ilmu tentang seputar aktifitas di sekolahnya sehingga tidak akan terfikirkan tentang masalah kondisi manusia saat ini dan tidak akan pernah mau untuk memikirkan solusinya dalam setiap permasalahan di Negaranya. Sehingga jika ingin generasi penerus bangsa ini memiliki kemampuan untuk keberhasilan dan kesejahteraan Negara kita dimasa yang akan datang, haruslah mengikuti organisasi masyarakat diluar sekolah yang mampu mencerdaskan para pelajarnya.
            Namun impian itu akan terkubur jika RUU ORMAS yang saat ini dirampungkan oleh DPR berhasil di sahkan. Karena jika di sahkan akan ada otoritarianisme gaya Orde Baru akan terbentuk kembali. Karena didlam pasalnya menghidupkan kembali ketentuan asas tunggal dan larangan bagi ormas untuk berpolitik dan akan ada kontrol yang ketat bagi ormas oleh pemerintah (pasal 7, 58, 61 dan 62 RUU ormas). Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk membungkam aksi kritis masyarakat tentang semua kebijakan pemerintah.
            Dari RUU Ormas tersebut jelas bahwasannya pemerintah enggan menerima masukan dari rakyatnya yang dapat merubah kondisi Negara menjadi lebih baik. Padahal kemajuan bangsa itu dapat terwujud jika pemimpin mau menerima masukan dari rakyatnya terkait kebijakan yang diterapkan, karena rakyatlah yang merasakan langsung kebijakan tersebut. Selain itu jika DPR mengesahkan RUU ormas berarti telah melanggar ketentuan yang mereka buat sendiri  bahwa masyarakat diberikan kebebasan untuk mengkoreksi penguasa untuk kemajuan Negaranya. Dan akan menghidupakn kembali spirit asas tunggal yang dahulu dijadikan alat oleh Rezim Orde Baru untuk mengekang masyarakat. Dengan demikian RUU Ormas akan membangkitkan trauma masyarakat terhadap otoritarianisme gaya orde baru. Termasuk para pelajar mereka akan takut untuk berorganisasi dan tidak mau memikirkan Negaranya, yang ada hanyalah sifat idividualistik yang memunculkan sifat materialistik yang terfikir hanyalah melakukan sesuatu yang bisa menguntukan dirinya.
            Jadi bagaimana Negara kita mau bangkit, jika pemimpinya saja tidak mau mendengar jeritan dan koreksi dari rakyatnya sendiri. Ini semakin membuktikan bahwa kebebasan yang di tawarkan oleh demokrasi hanyalah ilusi, kebebasan itu muncul jika memberikan banyak manfaat buat para penguasanya tapi kalau kebebasan itu membuat terancamnya kedudukan mereka dengan mudahnya mereka langgar. Sehingga sudah saatnya para pelajar kritis dan cerdas sikapi semua yang terjadi saat ini. Pengesahan RUU Ormas akan menguburkan kreatifitas kita dalam menyalurkan pendapat dan memberi masukan pada penguasa. Sungguh pada dasarnya semua itu adalah bentuk kasih sayang kami kepada pemerintah bukan kebencian. Wahai pemerintah, dengarkan suara hati kami para pelajar yang peduli dengan kondisi bangsa ini. kami berharap pemerintah bisa mendengar suara kami dengan tidak mengesahkan RUU Ormas.

SITI EVA ROHANA
PELAJAR SMK PGRI 2 CIMAHI

Title: Ruu Ormas Mengubur Generasi Yang Berkualitas
Posted by:Yulia Nisa
Published :2013-04-11T07:46:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ruu Ormas Mengubur Generasi Yang Berkualitas
Tags: Muslimah

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global