Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia - Astaghfirullah,.. Dinkes Tasikmalaya Bagikan 10.000 Kondom Gratis

Dinkes Tasikmalaya Bagikan 10.000 Kondom Gratiswww.syahidah.web.id -Untuk mencegah meluasnya penyakit HIV/AIDS, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya  menyebar sebanyak 10.000 kondom  di semester pertama tahun 2013 ini. Penyebaran tidak hanya di tempat pelayanan kesehatan, tapi juga di kantor-kantor pemerintah.

"Untuk semester pertama tahun 2013 ini target kami menyebar 10.000 kondom gratis. Sasarannya tentu saja kalangan LBT (lelaki berisiko tinggi, Red)," ujar Pengelola Program IMS HIV/AIDS Dinkes Kota Tasikmalaya, Ari H Kusmara, pada acara Temu Media di Tasikmalaya, Selasa (30/4/2013).
Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, termasuk wilayah sasaran pembagian kondom. "Kalangan LBT di lingkungan pemerintahan juga bukan hal mustahil. Karenanya di Bale Kota pun kami ada layanan ini dan ternyata habis," kata Ari.
Habisnya penyebaran kondom  di kantor pemerintahan, ditengarai memang digunakan kalangan LBT untuk 'jajan' di luar rumah. "Kalau kondom  tiba-tiba saja digunakan di rumah, biasanya menjadi pertanyaan istri. Jadi kemungkinannya digunakan kalangan LBT," jelas Ari.
Selain menyebar kondom, lanjut Ari, pihak Dinkes pun mulai melaksanakan program pemeriksaan tes HIV terhadap ibu hamil. Upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran HIV. Sejauh ini sudah sekitar 200 ibu hamil menjalani tes dan hasilnya negatif.
"Program tes HIV terhadap ibu hamil seyogyanya didukung regulasi dari pemerintah agar bisa berjalan efektif. Tes ini sanat strategis untuk memutus mata rantai penyebaran HIV," kata Ari.
Wartawan senior, Syaiful W Harahap, yang menjadi salah satu pembicara, menambahkan, tes HIV terhadap ibu hamil harusnya menjadi program nasional yang didukung regulasi pemerintah. (Tribun Jabar/stf
[www.syahidah.web.id]
Title: Astaghfirullah,.. Dinkes Tasikmalaya Bagikan 10.000 Kondom Gratis
Posted by:Yulia Nisa
Published :2013-05-02T12:28:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Astaghfirullah,.. Dinkes Tasikmalaya Bagikan 10.000 Kondom Gratis
Tags: Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global