Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Nasional - Kata Said Agil Siradj: "Kalau Mau Bikin Negara Islam, Pindah Saja ke Afghanistan"

7b88b5ffca023077b689d100f12023d2_1.jpg (300×200)
www.syahidah.web.id -JAKARTA,  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Agil Siradj mengatakan tidak ada tempat lagi di Indonesia bagi aspirasi untuk menjadikan negara Islam. Sebab nilai-nilai Islam sudah terkandung pada Pancasila.

Ia juga menegaskan Pancasila merupakan falsafah dasar tertinggi NKRI d
ari dulu hingga sampai kapan pun.

"Tidak ada lagi tempat bagi organisasi yang memperjuangkan negara Islam, apalagi dengan kekerasan dan teror. Organisasi seperti itu harus dikategorikan sebagai organisasi kriminal dan harus ditindak.  Yang ingin membangun negara Islam pindah saja ke Afghanistan," kata Said Agil Siradj, dalam pidato kebangsaannya pada acara Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni, di gedung MPR hari ini (1/6) di Jakarta.

Pada bagian lain pidatonya,  Agil Siradj juga menegaskan bahwa NU berpendapat hari lahirnya Pancasila adalah tanggal 1 Juni sebagaimana telah dikemukakan oleh Bung Karno dan diakui oleh M. Yamin.

Acara yang dihadiri oleh Wapres Boediono dan sejumlah mantan presiden dan wakil presiden tersebut, diisi dengan 'parade' pidato kebangsaan dari sejumlah tokoh, termasuk Said Agil Siradj.
Sayangnya, pada hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni ini, Ketua MPR Taufik Kiemas berhalangan hadir.

"Hari ini Pak Taufik tidak bisa hadir karena kesehatan beliau. Semoga beliau diberi kesehatan," ujar Wakil Ketua MPR Lukman Hakiem Syafuddin di Gedung Nusantara IV, Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/6).

Hadir dalam memperingati hari lahirnya Pancasila, Wakil Presiden(Wapres) Boediono, Mantan Presiden diantaranya B.J Habibie,  Megawati Soekarno Putri, Mantan Wapres antara lain, Tri Sutrisno, Hamzah Haz dan Jusuf Kalla.

Hadir pula tokoh rohaniawan, Ketua PB NU Said Aqil Sirodj, Ketua PGI Pdt, Andreas A. Yewangoe, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua Wali Gereja Indonesia Mgr. Martinus D. Situmorang.

Sementara, pembaca teks Pancasila dipercayakan pada Wakil Ketua MPR RI, Hj Melani Leimena Suharli.
(Ben / Deb)
[Jaringnews.com/www.syahidah.web.id]
Title: Kata Said Agil Siradj: "Kalau Mau Bikin Negara Islam, Pindah Saja ke Afghanistan"
Posted by:Iqbal Udin bin Nur
Published :2013-11-05T16:40:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Kata Said Agil Siradj: "Kalau Mau Bikin Negara Islam, Pindah Saja ke Afghanistan"
Tags: Nasional

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global