Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir - Memangya, Apa yang dijanjikan HTI.?

ceae6f0d29d395199bf759a3438775f2d4423a5f551af458aa5028604241c9fa.jpg (426×320)www.syahidah.web.id - Oleh :M Ihsan Abdul Djalil
"Ustadz, sebaiknya berterus terang saja di depan. Apa sih sebenarnya yang dijanjikan akan diberikan HTI kepada kami? Jangan-jangan nanti sama saja dengan partai-partai lain. Waktu kampanye janjinya manis, tapi setelah selesai Pemilu, mereka pergi begitu saja melupakan apa yang sudah dijanjikannya?".

Pertanyaan ini dilontarkan salah satu peserta temu tokoh yang saya hadiri beberapa waktu silam. Rupanya, selama ini rakyat memang sudah kenyang dengan janji-janji palsu dari partai. Maka, ketika HTI datang menyapa mereka, ada saja kekuatiran bahwa ini bakal sama persis dengan yang lain.

"Bapak, jika yang dimaksud janji adalah pemberian harta atau yang bersifat materi, maka kami tidak akan melakukannya. Misalnya, ikutlah HTI maka dijamin kaya. Atau, gabunglah kami nanti akan dicarikan istri dari Muslimah HTI. Atau, berdakwalah bersama HTI, kelak jika khilafah berdiri, perusahaan Bapak akan diberikan proyek", saya menjawab.

Dan faktanya, memang HTI tidak pernah menawarkan imbalan yang bersifat materi seperti itu. Menjadi syabab HTI tidak pernah dijanjikan dapat kekayaan, atau pengurusnya akan digaji seperti di partai lain, bahkan yang benar malah setiap bulan didorong untuk mengeluarkan hartanya di jalan dakwah. Syabab HTI mau bergabung juga bukan iming-iming bakal dicarikan istri, meski faktanya kemudian banyak yang menemukan wanita terbaik sebagai jodohnya, karena memang banyak sekali wanita shalihah yang juga bergabung HTI.

Di luar sana, memang banyak orang bergabung dengan sebuah partai atau jamaah untuk kepentingan harta duniawi. Kalau jadi anggota partai anu, kan bisa dapat kerjaan dari kementerian anu yang menterinya separtai. Dan memang sudah lazim terjadi, menteri-menteri yang berasal dari parpol, urusan proyek di kantornya banyak dihandle kader partainya sendiri. Makanya pernah ada istilah kementerian basah, atau di negeri antah berantah juga pernah terjadi, ada sebuah partai mentarget dana pemilu hingga Rp 2 triliun dari 3 kadernya yang duduk di kabinet.

Kembali ke laptop. Lalu, apa yang dijanjikan HTI kepada orang yang mau bergabung dan siap berjuang dengannya? Jawabannya, pahala dan surga, insya Alloh. Ya, imbalan atas para pengemban dakwah yang ikhlas adalah keridhoan Alloh semata.

Atas kesabaran ketika menghadapi penolakan dan cibiran dari masyarakat, akan berbuah pahala. Ketika mengantarkan seseorang mendapatkan hidayah melalui dakwah yang diserukannya, juga akan dibalas dengan pahala. Setiap harta yang diinfaqkan di jalan dakwah, selain pasti akan diganti oleh Alloh, kelak juga diganjar pula dengan pahala. Banyak sekali pahala dan kebaikan yang akan mengiringi setiap aktivitas pengemban dakwah. Dan memang itulah yang dijanjikan Alloh kepada para hamba-Nya, dan itu pula yang berani kita janjikan kepada para syabab dan siapa saja yang mau berdakwah.

Saya tidak tahu, apakah jawaban saya sudah cukup memuaskan si penanya saat itu, sebab hanya itulah yang bisa saya katakan. Saya juga tidak tahu apakah tulisan ini akan bermanfaat untuk teman-teman yang membaca, sebab hanya inilah yang bisa saya tulis.

(Diketik di atas Lion Air, dalam penerbangan Surabaya-Jakarta, 2 November 2013)
Title: Memangya, Apa yang dijanjikan HTI.?
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2013-11-02T15:36:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Memangya, Apa yang dijanjikan HTI.?

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global