Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Muslimah , Taukah Kamu - Bedanya Hijab Gaul & Hijab Syar’i

www.syahidah.web.id - Sekarang Ini telah zamannya serba serbi mutahir. Mulai Sejak dari technologi, transportasi hingga ke masalah fashion pun udah trendi. Makin lama makin dihiraukan aturan-aturan yg ada. Misalnya saja dalam factor berhijab. Kita tahu sama seperti yg telah dijelaskan dalam Al-qur’an, satu orang muslimah wajib menggunakan hijab(penutup) atau yg lebih kita kenal bersama nama kerudung atau hijab. Telah terang tertera dalam Al-Qur’an QS. Al-Ahzab : 59 dan An-Nur : 31.

Dalam QS. Al-Ahzab : 59 dijelaskan, bahwa Allah SWT menyerukan terhadap kita biar mengulurkan jilbabnya sampai ke seluruhnya badan. Hijab di sini maksudnya semacam pakaian kurung yg tak ketat & memperlihatkan lekuk badan satu orang perempuan utk menutupi aurat. Di dalam surah ini pun dijelaskan apa maksudnya Allah SWT menyuruh kita supaya menutup aurat kita. Tujuannya agar para muslimah lebih enteng dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Sedangkan dalam QS. An-Nur : 31 lebih memaparkan & melengkapi dari penjelasan di Surat Al-Ahzab ayat 59.
Cobalah kita bandingkan hijab dgn segala aturannya yg ada dalam Al-Qur’an bersama hijab yg kalian gunakan dikala ini. Telah syar’i kah hijab kalian? Biasanya muslimah kini lebih mementingkan mode trend teranyar di bandingkan bersama yg telah diatur dalam Al-Qur’an.
Apa yg dimaksud hijab gaulHijab gaul itu yg tidak jarang difungsikan rata-rata muslimah sekarang. Entah bisa saja sebab mereka belum mengetahui dengan cara apa aturan memakai hijab atau mereka telah tahu namun malas melakukannya. Hijab gaul itu hijab yg dililit, dgn baju yg ketat memperlihatkan wujud badan, yg mutlak asal panjang & menutupi tangan & kaki. Padahal telah tertera dalam Al-Qur’an hijab itu bukan dililit, namun diulurkan.
& yg dimaksud hijab syar’i yaitu hijab yg tepat bersama ketetapan yg ada dalam Al-Qur’an & hadist. Dalam Al-Qur’an telah dijelaskan bahwa hijab itu seperti pakaian kurung. Tanda itu tak ketat. Contohnya seperti gamis, maupun atasan yg longgar & memanfaatkan rok. Bukan seperti kepada kenyataan waktu ini. Para muslimah memakai hijab dililit dgn pakaian & celana yg ketat. Elemen itu teramat pergi belakang bersama keputusan yg ada dalam Al-Qur’an.
Dikarenakan mengikuti trend & mode periode waktu ini jadi argumen mereka kenapa memakai hijab yg tak syar’i. Ingat ukhti, hijab yg syar’i itu syaratnya berasal dari Allah SWT. Sedangkan hijab gaulitu syaratnya berasal dari manusia.
Hijab gaul vs hijab syar’i, yg mana yg kalian memilih ukhti? Yg tepat dgn ketentuan Allah SWT atau yg tepat bersama ketentuan mode fashion era kini? Mengikuti kaum mayoritas yg salah atau mengikuti kaum minoritas yg benar? tambah baik kepanasan di dunia atau di akhirat? Sewaktu ada usia, ayo syar’ikan jilbabmu!

Hijab Gaul Dan Hijab Syar'i'i
bedanya hijab gaul dan hijab syar’i

How to Use Hijab Syar’i?
1. Hijab yg panjang & tebal (tak slim & tembus pandang)
Tepat dgn yg ada di dalam Al-Qur’an, hijab yg syar’i itu menutupi dadamu. Tak dililit ke atas kepalamu atau dimodifikasi supaya tak panjang. Enteng bukan? ga ribet, ga sulit.
2. Memakai pakaian gamis atau pakaian yg longgar & rok
Telah terang dalam Al-Qur’an, kita diwajibkan utk memakai pakaian kurung atau pakaian yg tak ketat memperlihatkan wujud badan kita ukhti. & pakaian yg tak ketat itu ialah gamis atau pakaian yg longgar & rok. Its so simple to do. Dari terhadap kalian memanfaatkan baju yg ketat & amat tak nyaman dimanfaatkan.
3. No Punuk Unta
Punuk unta? Apa itu? Tahukah kalian?? Para muslimah era sekarang ini menampakkan rambutnya yg digelungkan ketika berjilbab. Itulah yg dimaksud punuk unta. Bahkan lebih mirisnya lagi, sekarang ini telah sedia ciput yg ada punuk untanya. Dalam Islam ini dilarang. Berikut yakni hadist yg diriwayatkan oleh Muslim :
“Ada golongan dari warga neraka yg belum sempat saya tonton : [1] Satu Buah kaum yg mempunyai cambuk seperti ekor sapi buat memukul manusia & [2] para perempuan yg berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yg miring. Wanita seperti itu tidak ingin masuk surga & tak dapat mencium baunya, biarpun baunya tercium tatkala perjalanan sekian and sekian” (HR. Muslim No. 2128)
Telah jelaskan dalam hadist tersebut. Lebih baik jikalau yg punya rambut panjang sanggup dikepang atau diikat biasa. Tak digelungkan ke atas & nampak seperti punuk unta.
4. Memanfaatkan kaos kaki
Tahukah ukhti? Kakimu itu termasuk juga aurat yg mesti ditutup. Menjadi diwaktu ke luar rumah atau bepergian kemanapun, janganlah lupa pakai kaos kakinya. Telah jelaskan batas-batas aurat kita. Semuanya aurat kecuali telapak tangan&wajah.
Enteng bukan buat memanfaatkan hijab syar’i yg tepat bersama keputusan Allah SWT. Betapa Allah SWT amat menjaga & menyayangi diri kita. Tapi kita malah tidak menjaganya. Jagalah auratmu dari orang yang tidak memiliki hak melihatnya. Tidak Sedikit kasus pelecehan berlangsung dikarenakan perempuan umumnya memakai baju yg terbuka. Itu telah pasti bakal mengundang setan utk menggoda lawan jenismu lakukan pelecehan. Bila telah demikian, siapa yg harus disalahkan? Mata mereka dapat terjaga seandainya dirimu menjaga penampilanmu serta. Islam teach you to covering not wrapping your aurat, ukhti. Islam mengajarkanmu utk menutupi bukan membungkus auratmu. [www.syahidah.web.id]

Thank For Reading ,, 😀

YUK ORDER JILBAB DISINI SHOLIHAAH ^_^ -->> http://batik.jawara.web.id/
Title: Bedanya Hijab Gaul & Hijab Syar’i
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-08-30T10:54:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Bedanya Hijab Gaul & Hijab Syar’i

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global