Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Remaja - Berhias, Takut Tak Laku?

www.syahidah.web.id - Berhias telah menjadi kepentingan bagi para remaja di masa sekarang ini. Kecantikan atau pun ketampanan seolah-olah menjadi suatu hal yang mesti didahulukan. Mengapa? Karena kebanyakan mereka beranggapan bila tidak tampil seperti itu, maka cukup sulit juga untuk mendapatkan pendamping hidup.
Jika berhias itu masih wajar-wajar saja, artinya tidak berlebihan, maka hal itu tidak menjadi suatu permasalahan. Hanya saja, banyak para remaja yang berlebihan dalam hal berhias. Hal inilah yang menjadi suatu pemandangan yang tidak indah. Mengapa? Karena banyak mereka tidak percaya diri dengan apa yang mereka miliki.
Padahal, Allah SWT tidak menyukai orang yang suka berlebih-lebihan. Begitu pula dalam hal berhias. Faktor utama mereka melakukan itu, ya karena tadi, tidak percaya diri. Merasa menjadi suatu hal yang kurang jika tidak dipoles terlebih dahulu.
Hal ini terjadi bukan hanya pada kaum wanita saja. Laki-laki pun banyak yang melakukan hal serupa. Coba kita perhatikan saja lingkungan di sekitar. Tak sedikit orang, khususnya para remaja yang keluar rumah dengan berhias.
Banyak kita temukan wajah-wajah yang tidak asli. Maksudnya, ditutupi oleh make-up yang cukup tebal. Dan banyak pula, karena tidak percaya diri dengan bau tubuhnya, maka sering kita mencium aroma yang begitu menyengat dari parfum yang dipakai mereka.
Memang, para remaja merupakan masa di mana mereka mulai mengalami masa pubertas. Artinya, hal-hal seperti ini, akibat dari tidak percaya diri, banyak terjadi pada mereka. Mulai menyukai lawan jenis, menjadi alasan utama bagi mereka untuk tampil secara sempurna.
Inilah yang menjadi tugas kita bersama. Kita harus bisa mengarahkan mereka, khususnya anak-anak kita agar ia tidak melakukan hal demikian. Karena sudah kita ketahui bahwa hal itu bertentangan dengan syariat Islam.
Coba saja kita lihat, orang yang berhias dan orang yang biasa-biasa saja. Kebanyakan orang yang berhias terlihat lebih tua, padahal ia masih muda. Mengapa? Inilah efek dari zat kimia yang ada dalam make-up. Karena terlalu berlebihan dalam pemakaiannya, membuat efek yang tidak baik pada kulitnya.
Maka dari itu, janganlah terlalu berlebihan dalam berhias. Selain karena melanggar syariat, juga memberikan efek yang buruk bagi diri sendiri. Tak sedikit orang yang melakukan perceraian karena rasa bosan. Hal ini mungkin diakibatkan karena pertemuan pertama tertutupi oleh make-up dan ketika telah bersama ketahuan aslinya, sehingga pasangan merasa kecewa. Jadi, cegahlah sebelum itu terjadi pada Anda.
[islampos/www.syahidah.web.id]
Title: Berhias, Takut Tak Laku?
Posted by:Yulia Nisa
Published :2015-08-30T13:34:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Berhias, Takut Tak Laku?
Tags: Remaja

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global