Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Kesehatan , Taukah Kamu - Hati-Hati!! Mulai Kini, Janganlah Makan Mie Instan dicampur Nasi, Ini Bahayanya.

Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasiwww.syahidah.web.id - Bahaya Mie Dicampur Nasi
Anda masih suka makan mie instan & nasi dengan cara berbarengan? Rata-rata anak kos nih yang suka makan mie instan lebih sering dan banyak. Sebaiknya perbaiki caramu makan mie instan bersama nasi. Ini alasanya :
Mie ialah salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, terlebih mie instan. Mie ini mudah sekali kita buat/masak, diluar itu mie adalah salah satu makanan wajib diwaktu berpergian.
Tapi saat anda konsumsi mie instan dicampur nasi, gangguan-gangguan kesehatan bakal muncul.
Tidak Sedikit orang Indonesia yg mengemukakan sebelum makan nasi namanya “belum makan”. Padahal tidak sedikit sumber karbohidrat selain nasi.

Tidak Sedikit orang Indonesia yg menyampaikan sebelum makan nasi namanya tetap belum makan. Padahal tidak sedikit sumber karbohidrat pengganti lain tidak cuma nasi. Salah satunya ialah mie. Banyak sekali jenis mie yang sering kita temui, sejak mulai dari mie ayam, mie aceh, mie bangka, mie kocok, mie tarik, mie telur, mie bakso, mi keriting, dan ada banyak lagi.
Salah satu mie yang jadi idola yaitu mie instan, terkecuali lantaran mie ini enteng dibuat, kita bisa pula membawanya kala menginap atau piknik, rasanya pun sangat enak dan gurih.
Tapi ada sekian banyak orang yang mengkonsumsi mie instan bersama menggunakan nasi. Namanya orang Indonesia, tentu lah apa-apa memanfaatkan nasi supaya perutnya kenyang. Dalam aspek ini mie difungsikan juga sebagai lauk pauk atau pelengkap diwaktu dirumah tak ada makanan.
Tetapi siapa sangka kebiasaan tersebut dapat mengundang gangguan kesehatan terhadap badan. Sebab pada dasarnya ke-2 kategori makanan tersebut yaitu mie & nasi sama-sama yaitu sumber karbohidrat.
Mie & nasi mempunyai jumlah kalori yg amat sangat banyak apabila ke-2 makanan tersebut digabungkan, sehingga kita dapat mengkonsumsi 600 – 700 kalor cuma buat sekali makan, padahal dalam sehari kita cuma membutuhkan 1200 – 1500 saja.
Bahaya dari makan mie instan dicampur nasi yakni lantaran banyaknya kalori yang akan ada di badan kita. Faktor ini bakal mengakibatkan terjadinya peningkatan efek kegemukan terhadap badan. Dan yang lebih parah lagi resiko terkenanya penyakit diabetes. Bukan cuma diabetes & kegemukan, cuma dengan makan nasi & mie saja tak mempunyai pass gizi yg baik bagi badan.
Ditambah lagi mie instan itu sendiri mempunyai kandungan MSG yg amat tak baik kalau masuk ke dalam badan terlebih bila dalam jumlah yg tidak sedikit. Jikalau memang kita terpaksa mesti konsumsi mie, ada baiknya campurkan mie bukan dengan sumber karbohidrat lagi, lantaran mie memang salah satu sumber karbohidrat.
Campurkanlah mie dengan sayur-sayuran, telur, ayam, daging, bakso, sosis, atau apapun yg memang baik buat kesehatan seperti mengandung protein, vitamin, nutrisi, dan juga gizi.

Kalau anda sayang bersama orang- disekelilingmu, seharusnya anda membagikan artikel ini ke mereka yang anda sayangi :D. [www.syahidah.web.id]
Title: Hati-Hati!! Mulai Kini, Janganlah Makan Mie Instan dicampur Nasi, Ini Bahayanya.
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-08-30T10:45:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Hati-Hati!! Mulai Kini, Janganlah Makan Mie Instan dicampur Nasi, Ini Bahayanya.

Artikel Terkait

1 komentar

  1. Lebih baik jika di campur telor, baso, sosis, udang, sawi ato udang kali yaa... :)

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global