Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Pendidikan Anak - Jangan Bentuk Ia Jadi Anak Pemalu

https://www.muslimahzone.com/assets/2015/08/pemalu.jpgwww.syahidah.web.id - Sebagai orang tua tentu sudah menjadi kewajiban untuk menjadikan anak memiliki karakter yang positif. Semua anak memang diciptakan satu dan lainnya berbeda. Di antara mereka mungkin ada yang bersikap pemberani, atau bahkan pemalu.
Nah, agar anak-anak tidak tumbuh menjadi anak yang pemalu, berikut ada cara yang dapat dilakukan sehingga mereka memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi kehidupan mereka ke depannya.
1. Ajarkan keterampilan sosial dengan mengajarkan anak  cara berkenalan pada saat bertemu orang baru
2. Hindari membeli label ‘anak pemalu’ atau membiarkan orang lain menyebut anak Anda pemalu. Ia akan hidup dalam sebutan itu.
3. Bantu anak agar merasa mampu. Beri kesempatan anak untuk menunjukkan kemampuannya, menunjukkan bahwa diri dia penting.
4. Bangun hubungan saling percaya. Rasa malu bisa terbentuk karena anak tidak percaya orang lain. Pada kasus ini, orangtua harus berusaha ekstra keras untuk membangunnya.[www.syahidah.web.id]
Title: Jangan Bentuk Ia Jadi Anak Pemalu
Posted by:Yulia Nisa
Published :2015-08-26T17:44:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Jangan Bentuk Ia Jadi Anak Pemalu

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global