Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Berita - Kepolisian Chad: Setiap Orang yang Mengenakan Cadar Akan Ditangkap

www.syahidah.web.id - Kepolisian Chad akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa siapa pun yang mengenakan cadar akan ditangkap. Hal ini dilakukan sehari setelah bom bunuh diri Boko Haram – yang dilakukan oleh penyerang yang menyamar sebagai wanita bercadar – menewaskan 15 orang penduduk.
Serangan yang dilakukan pada hari Sabtu (11/07/2015) di sebuah pasar di ibukota, N’Djamena, juga melukai 80 orang lainnya dan menyebar kepanikan di seluruh kota. Penyerang meledakkan sabuk bahan peledak ketika ia berhenti untuk pemeriksaan keamanan di pintu masuk menuju pasar utama kota seperti dilansir Aljazeera, Ahad (12/07/2015).
“Serangan ini menjadi penegasan bahwa larangan cadar sepenuhnya dibenarkan,” kata juru bicara kepolisian nasional Paul Manga. Dia juga menambahkan, “Sekarang hal ini harus diperhatikan lebih dari sebelumnya oleh seluruh penduduk.”
“Siapa pun yang tidak mematuhi hukum akan secara otomatis ditangkap dan dibawa ke pengadilan,” ia memperingatkan.
Mayoritas Muslim Chad melarang cadar untuk wajah secara penuh dalam rangka mendukung langkah-langkah keamanan. Pemboman posisi Boko Haram di Nigeria juga dilakukan bulan lalu setelah penyerangan pertama oleh kelompok bersenjata di ibukota.
Keamanan diperketat di ibukota pada hari Minggu dengan mengerahkan polisi dan tentara di semua sisi wilayah, termasuk persimpangan, pasar dan masjid.
Sembilan orang dari mereka yang tewas adalah pedagang perempuan, dan ketakutan masih meresapi pasar pada hari Minggu.
“Apa yang terjadi di tempat lain dan apa yang kita dengar dari laporan media kini terjadi di sini,” kata Zenaba, seorang pedagang wanita berusia empat puluhan.
“Saya dan anak-anak saya benar-benar ketakutan,” katanya.
Boko Haram dalam sebuah akun Twitter mengaku bertanggung jawab untuk bom bunuh diri yang terjadi. Mereka telah melakukan penandatanganan sebagai “Negara Islam, provinsi Afrika Barat”, dan melakukan aksi ‘pejuang’ sejak berjanji setia kepada Negara Islam Irak dan kelompok Levant pada bulan Maret lalu .
Konflik telah menewaskan sedikitnya 15.000 orang sejak 2009 dan mengakibatkan lebih dari 1,5 juta orang kehilangan tempat tinggal.
Sebuah koalisi empat negara Nigeria, Niger, Chad dan Kamerun dilaporkan telah mendorong kelompok bersenjata dari kota-kota dan desa-desa dalam sebuah operasi yang dimulai pada bulan Februari.[www.syahidah.web.id]
Title: Kepolisian Chad: Setiap Orang yang Mengenakan Cadar Akan Ditangkap
Posted by:Yulia Nisa
Published :2015-08-30T16:27:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Kepolisian Chad: Setiap Orang yang Mengenakan Cadar Akan Ditangkap
Tags: Berita

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global