Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Berita - Ketika Mama Dedeh Menolak Ide ‘Islam Nusantara’

www.syahidah.web.id - Ide ‘Islam Nusantara’ yang akhir-akhir ini digaungkan oleh aktifis Jaringan Islam Liberal (JIL) mendapat penolakan langsung dari daiyah kondang Mama Dedeh. Dalam sebuah acara di stasiun televisi Indosiar dimana beliau menjadi salah satu dewan juri, secara tegas Mama Dedeh menolak ajaran keliru ini karena menurutnya Islam adalah ajaran untuk seluruh alam.
Saya mengumumkan dari panggung Aksi Indosiar pada malam hari ini, siapapun anda di negeri tercinta Allah SWT mengatakan wamaa arsalnaka illa rahmatalli’alamin, Nabi Muhammad di utus oleh Allah memberikan rahmat bagi segenap alam bukan Islam nusantara, bukan, coret. Saya sangat tidak setuju” ujar Mama Dedeh dengan gaya khasnya.
Selanjutnya Mama Dedeh juga menegaskan bahwa tidak ada dalam Al-Qur’an maupun Hadits Rasulullah shalallahu alaihi wassalam yang menyatakan tentang Islam Nusantara.
Selain Mama Dedeh, dewan juri lainnya juga mendukung dengan menyatakan bahwa Islam memang harus menjadi rahmat bagi seluruh dunia.
Sebelumnya, pemunculan istilah Islam Nusantara ini oleh tokoh JIL diklaim sebagai ciri khas Islam di Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai toleransi dan bertolak belakang dengan ‘Islam Arab’. Namun, hal ini justru menimbulkan pro dan kontra di kalangan penganut Islam di Indonesia.
Konflik yang terjadi saat ini di sejumlah negara di wilayah Timur Tengah, misalnya Suriah, adalah proses perlawanan melawan penguasa lalim, bukan karena perbedaan antara ajaran Islam di sana dengan ajaran Islam di Indonesia sehingga menjadikan ajaran Islam sebagai penyebab konflik yang ada tentu merupakan perkara yang dipaksakan.
Title: Ketika Mama Dedeh Menolak Ide ‘Islam Nusantara’
Posted by:Yulia Nisa
Published :2015-08-30T16:28:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ketika Mama Dedeh Menolak Ide ‘Islam Nusantara’
Tags: Berita

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global