Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Kisah , Pernikahan - Walaupun Hafalannya Sedikit, Wanita Ini Mau Menikahinya

https://www.muslimahzone.com/assets/2015/07/muslimah-2.jpgwww.syahidah.web.id - Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, begitulah Allah berfirman. Maka, benarlah janjinya. Tak akan tertukar setiap apapun yang telah Allah tetapkan.
Kisah yang bersumber dari Abu Fathiyya ini, sebagaimana diterjemahkan dari akun Ahmad Abu Hamzah bertutur tentang seorang wanita baik yang menerima lamaran seorang laki-laki karena kejujuran dan tekad sang lelaki untuk menjadi seorang yang shalih.

Dia pergi untuk melamar seorang wanita.
Di saat dia melakukan nadzhar (melihat calon istrinya) syar’i, calon istrinya bertanya : berapa hafalan Al Qur’anmu ?
Dia menjawab : saya tidak hafal banyak tapi SAYA INGIN MENJADI LELAKI YANG SHALIH
Dia lalu berkata kepada calon istrinya : kalau kamu ?
Calonnya menjawab : saya hafal juz amma
Calonnya kemudian sepakat untuk menikah karena merasa dia ( laki-laki yang datang melamar ini ) jujur.
Setelah menikah…
Sang Istri lalu memintanya untuk membantunya menghafal Al Quran.
Sang suami berkata : mengapa kita tidak saling membantu dalam menghafal bersama-sama?
Mereka lalu memulai menghafal dengan Surat Maryam kemudian berikutnya dan berikutnya sampai hafalan Qurannya selesai dan mereka berdua mendapat Ijazah hafalan Quran.
Kemudian istrinya menawarkan : mungkin kita juga bisa memulai menghafal Hadits-hadits Bukhari..?
Di sebuah kesempatan ketika dia berkunjung ke rumah mertuanya, sang suami mengabarkan kepada mertuanya : alhamdulillah anaknya sekarang sudah hafal Al Qur’an Al Karim.
kisah











Mertuanya kaget dengan apa yang dikatakan menantunya, dia lalu masuk ke kamar anaknya seraya memperlihatkan banyak kertas kepada menantunya.
Sontak dan alangkah kaget dan bingungnya sang suami, istrinya ternyata memiliki ijazah hafalan Alquran dan Kutub Sittah bahkan sebelum dia menikah dengannya.
SUBHANALLAH….dia tidak mempermasalahkan dari awal sedikitnya ilmu yang dimiliki sang calon suami, dan dia kemudian membantunya menghafalkan Al Quran sebagaimana dia telah menghafalnya di saat dia merasa kalau memang sang suami adalah orang Shalih (Dia juga tidak berdusta ketika dia berkata saya hafal juz amma karena dia tidak menafikan bahwa dia juga hafal surat yang lainnya).
Ya Allah jika aku bukan orang yang shalih maka karuniakan kepadaku istri yang shalihah yang membantuku, dan menjadikanku dekat dengan Mu, dan jadikanlah aku orang yang shalih…
Title: Walaupun Hafalannya Sedikit, Wanita Ini Mau Menikahinya
Posted by:Yulia Nisa
Published :2015-08-26T17:53:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Walaupun Hafalannya Sedikit, Wanita Ini Mau Menikahinya
Tags: Kisah , Pernikahan

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global