Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Pernikahan , Tips - 4 Hal yang akan membuat suami makin mencintaimu

Hasil gambar untuk 4 Hal yang akan membuat suami makin mencintaimu
Oleh: Agus Ariwibowo

syahidah.web.idMakin dicinta dan disayang oleh semua tentu menjadi harapan semua wanita, siapa sih yang tidak ingin disayang oleh suaminya?, tentu tidak ada. Menjaga agar rumahnya tetap menjadi syurga bagi sang suami hingga betah dirumah, merindukan rumah dan juga tentu istrinya serta tidak beralih ke lain hati tentu impian semua wanita. Benar?. Makin lama serta bertambah usia pernikahan makin bertambah juga cinta dan sayangnya, makin meningkat juga kepeduliannya tentu menjadi keinginan semua wanita, akan tetapi apakah hal ini menjadi kenyataan dengan mudah?, tentu tidak karena ternyata diluar sana banyak sekali para wanita yang mengeluhkan tentang suaminya yang mulai cuek, tidak perhatian, tidak peduli lagi, atau mungkin yang lebih parah adalah ketika sang pujaan hati mulai punya gandengan hati baru (baca : wanita idaman lain).
Kejenuhan dalam rumah tangga, merasa bosan pada istrinya, tidak merasakan kepedulian dari sang istri adalah hal-hal yang memicu kerenggangan dalam rumah tangga. Lalu bagaimana solusinya?, In syaa Allah hal ini yang akan kita bahas dalam tulisan kali, bagaimana membuat sang suami makin sayang dan makin cinta pada istrinya. In syaa Allah ada 4 tips yang bisa dilakukan, berikut uraiannya.
1. Memahami dan mengenali karakter seorang laki-laki
Sebelum menikah banyak orang yang berpacaran dengan dalih ingin kenal lebih dalam dengan calon suaminya, namun sayangnya setelah menikah banyak terjadi cekcok diantara mereka, nah ini adalah kekeliruannya banyak orang yang memahami kalau mengenali itu adalah mengenali sifat-sifatnya yang tampak seperti apa makanan kesukaannya, apa yang dia tidak sukai dan lain sebagainya dan kekeliruan yang kedua adalah banyak para wanita yang memperlakukan laki-laki (suaminya) sebagaimana ia ingin diperlakukan.
Padahal laki-laki dan perempuan adalah dua makhluk berbeda, berbeda asal penciptaannya, berbeda karakternya, berbeda cara pandangnya dan tentu berbeda juga cara memperlakukannya. John gray dalam bukunya menjelaskan laki-laki berasal dari mars dan wanita berasal dari venus dan mereka bertemu di planet yang berbeda yaitu bumi. Banyak kesalahpahaman dalam suatu hubungan laki-laki dan wanita adalah ketika mereka tidak menyadari perbedaannya, mereka tidak memahami bagaimana semestinya bersikap terhadap perbedaan tersebut.
Contoh sederhana laki-laki jika sedang banyak masalah, ingin didiamkan, karena laki-laki cenderung ingin menjadi pahlawan ketika dia berhasil menyelesaikan masalahnya lalu menceritakan pada istrinya. Sementara wanita ketika memiliki masalah cenderung ingin curhat menceritakan semuanya pada pasangannya. Adalah yang sering memunculkan masalah baru ketika sang suami punya masalah istri datang menginterview minta suaminya curhat menceritakan masalahnya dengan niat sang istri ingin menunjukkan kepeduliannya, tentu hal ini keliru yang terjadi malah sang suami merasa gusar dan makin pusing karena bukan begitu cara berkomunikasi dengannnya ketika memiliki masalah.
Belajar pada bunda Khadijah R.A disaat Rasululllah kembali dari gua hira menerima wahyu pertama, Rasulullah pulang dalam kondisi tubuh menggigil, apakah disaat itu bunda khadijah mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada Rasulullah, tidak, disaat itu bunda khadijah tidak menginterview Rasulullah dengan menanyakan “Kenapa menggigil?, kamu tadi melihat apa?, ada masalah apa?, ceritakan sekarang dan pertanyaan-pertanyaan sejenisnya”, namun yang dilakukan oleh bunda Khadijah adalah mengambil selimut dan menyelimuti beliau.
Kalau kita bahas tentu akan sangat panjang sekali bagian ini, akan tetapi perlu kita kenali adalah tentang laki-laki dan bagaimana cara menyikapinya baik dalam hubungan komunikasi dan memperlakukannya dalam berbagai kondisi.
2. Jadilah pendengar yang baik
Ini adalah ilmu berharga sekaligus ilmu yang langka saat ini, yaitu ilmu mendengarkan. Salah satu fitrahnya seorag laki-laki adalah ingin didengarkan karena bagi laki-laki didengarkan berarti dihargai. Jadi untuk para wanita, jadilah pendengar yang baik bagi suaminya walaupun ini adalah hal yang berat dilakukan sebab wanita memiliki fitrah banyak bicara. Tapi sekali-kali cobalah untuk menjadi pendengar atau penyimak yang baik bagi suaminya, tatap mata suami ketika mendengarkannya, iyakan setiap apa yang disampaikan, karena lagi-lagi laki-laki salah satu karakternya adalah ingin dihargai. Maka hargailah apa yang disampaikannya dan jika ada hal yang tidak setuju maka tangguhkan untuk membantahnya tidak dibantah lansung disaat percakapan karena biasanya hal ini bisa memunculkan perdebatan.
3. Berikan waktu terbaik ketika bersama suami.
“Sama-sama dirumah tapi tidak bersama dirumah, sama-sama jalan tapi tidak jalan bersama”
Gadget yang akhir-akhir ini menjamur dimana-mana ibarat pisau bermata dua, dilain sisi ia membawa banyak kebaikan dan manfaat namun disisi lain ia membawa keburukan atau mudharat. Salah satunya mudharatnya adalah membuat terpisahnya jarak antara orang-orang yang berdekatan padahal tujuan gadget adalah mendekatkan seseorang bukan malah menjauhkan.
Gagdet holik kami menyebutnya, berapa banyak keluarga yang ia sama-sama tinggal serumah namun tidak tinggal bersama dirumah karena masing-masing sibuk dengan gadgetnya, sang suami pulang kerja melepas lelah sembari memegang gadgetnya, begitu dengan sang istri yang juga tidak terlepas dari gadget. Sebelum makan pegang gadget, sesudah makan gadget lagi, tinggal serumah namun lebih banyak komunikasi dengan gadgetnya bukan dengan pasangannya.
Maka bagi sahabat semua yang memiliki gadget, maka bagilah waktunya bersama keluarga dengan teman-teman digadgetnya, jangan sampai hubungan didunia maya melalui gadget malah membuat renggang hubungan didunia nyata.
4. 10+1

Kami pertama kali mendengar istilah ini dari pak mario teguh, yang beliau menjelaskan jika nilai terbaik adalah 10 maka lakukanlah diatas yang terbaik yaitu 10+1 = 11, berikanlah sesuatu melebihi ekspetasi seseorang khususnya pasangan kita dalam hal ini. Jika mungkin pasangan kita berekspetasi cuman mendapatkan segelas air putih maka cobalah berikan susu ditambah dengan madu atau sesuai seleranya akan tetapi kuncinya berikan sesuatu diatas ekspetasinya, diatas bayangannya, diatas harapannya.
Ya, begitulah kira-kira 4 hal yang dilakukan agar suami makin sayang dan cinta kepada anda, mungkin diantara anda mungkin ada yang protes dan mengatakan harusnya suami juga begitu dong, benar suami mestinya juga melakukan hal terbaik untuk istrinya, akan tetapi karena kali ini bahasannya khusus wanita tentu yang kami tulis adalah hal-hal yang mesti dilakukan oleh seorang wanita. Kami doakan semoga Allah berikan kelanggengan dalam rumah tangga anda, makin bersemi dan bertumbuh cintanya dari hari kehari, dari waktu ke waktu, dari masa ke masa.[www.syahidah.web.id]

Sumber: http://www.elmina-id.com/4-hal-yang-akan-membuat-suami-makin-mencintaimu/
Title: 4 Hal yang akan membuat suami makin mencintaimu
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-01T15:03:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
4 Hal yang akan membuat suami makin mencintaimu
Tags: Pernikahan , Tips

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global