Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Artikel , Kajian Umum Online , Motivasi - Belajar tentang arti perubahan pada seekor Elang

Belajar tentang arti perubahan pada seekor Elangoleh: Agus Ariwibowo

syahidah.web.idSaudariku mungkin anda semua tau dan bahkan hampir semua diantara kita pernah melihat burung Elang, elang adalah jenis unggas yang memiliki umur paling panjang didunia. Umurnya bahkan sampai 70 tahun, tetapi tidak mudah bagi seekor elang untuk bisa merasakan lamanya kehidupannya sampai 70 tahun seperti itu.
Ada pilihan berat yang mesti ia pilih tatkala berumur 40 tahun, karena disaat umur 40 tahun cakarnya mulai menua, paruhnya menjadi panjang dan membengkok hingga hampir menyentuh dadanya. Sayapnya juga demikian, menjadi sangat berat karena bulunya telah tumbuh lebat dan tebal, sehingga sangat menyulitkan elang disaat terbang. Di saat seperti ini sang elang harus memilih, pilihan pertama ia pasrah dengan keadaan dan kondisinya dan resikonya tentu mati. Sementara pilihan kedua, ia terus berjuang untuk melalui suatu proses perubahan yang menyakitkan selama 150 hari.
Ketika memilih pilihan kedua sang elang harus berusaha keras terbang ke atas puncak gunung untuk kemudian membuat sarang di tepi jurang, berhenti dan tinggal disana selama proses perubahannya berlansung. Disana ia mematukkan paruhnya pada batu karang hingga paruh itu terlepas dari mulutnya dan akhirnya menunggu sampai tumbuh paruh baru, selain itu ia juga mencabut satu per satu  cakarnya. Dan ketika cakar yang baru sudah tumbuh ia akan mencabut satu per satu bulu  badannya. Sebuah proses panjang, melelahkan dan menyakitkan.
Ya, itulah perubahan wahai saudariku, menyakitkan dan tidak enak. Kalau kita lihat dan pelajari lain lagi ceritanya tentang ulat yang bermertafosis menjadi kepompong dan akhirnya menjadi kupu-kupu, tidak ringan juga fase-fase yang dilewatinya.
“Perubahan itu memang menyakitkan akan tetapi lebih menyakitkan lagi jika tidak berubah sama-sekali” 
Begitu juga jika kita ingin melakukan perubahan dalam kehidupan kita, apakah itu ingin merubah kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan yang bagus, melaksanakan suatu amal ibadah yang mungkin selama ini tidak pernah sama sekali kita lakukan sebutlah misalnya shalat tahajud, shalat dhuha, merutinkan membaca Al-quran. Atau mungkin perubahan terhadap status yang mungkin sebelumnya pacaran akhirnya memilih untuk memutuskannya karena belum siap untuk menikah. Termasuk juga perubahan jika sebelumnya tidak berhijab akhirnya memilih untuk berhijab secara syar’i.
Tidak ringan memang dengan perubahan-perubahan tersebut, akan tetapi jika tidak melakukannya tentu tidak ringan juga resiko keburukan yang didapatkan, sementara dilakukan In syaa Allah akan terasa nikmat serta hikmah dari kebaikan-kebaikan yang dilakukan.
Untuk itu wahai saudariku, belajarlah untuk berubah dan berbenah kearah yang lebih baik, mulai dengan niat yang ikhlas, komitmen dan konsisten In syaa Allah, Allah akan mudahkan [www.syahidah.web.id]

Sumber: http://www.elmina-id.com/belajar-tentang-arti-perubahan-pada-seekor-elang/
Title: Belajar tentang arti perubahan pada seekor Elang
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-01T15:06:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Belajar tentang arti perubahan pada seekor Elang

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global