Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - keluarga , Muslimah , Pernikahan - Gejala Kelelahan Istri yang Harus Segera Ditanggapi

syahidah.web.id -  Komunikasi adalah suatu hal yang penting dalam sebuah hubungan rumah tangga. Seringkali keretakan terjadi akibat tidak berjalannya komunikasi dengan baik dan tidak sensitifnya salah satu maupun kedua pihak dalam memahami gejala-gejala yang bisa memicu konflik.
Sering kita saksikan kasus kekerasan ibu pada anaknya diberitakan di media. Pada beberapa kasus di duga karena masalah ekonomi, namun penyebab terbesar ternyata justru karena kelelahan yang amat sangat di derita istri dimana suaminya tidak tahu sama sekali, terutama untuk istri yang tidak bekerja.
Padahal jika seorang istri rutin berkomunikasi pada suaminya biasanya dia akan memiliki kesehatan mental yang baik meski bisa jadi secara perekonomian pas-pasan, dan dengan kondisi mental yang baik maka dia cenderung bisa lebih totalitas mengurus anak dan rumah.
Namun tidak semua istri terampil menyampaikan kelelahannya, bahkan ada juga yang  beranggapan mengaku lelah pada suami itu artinya lemah. Nah… Untuk tipe istri yang seperti ini suami mestinya tanggap dan berusaha meredam rasa lelahnya.
Lalu gejala kelelahan seperti apa yang biasanya dialami seorang istri? Berikut di antaranya yang dikutip dari ummi-online:
1. Sering uring-uringan. Biasanya dia akan terus saja mengomel tanpa henti dengan alasan yang tidak jelas.
2. Mendadak cemas berlebihan. Sering takut pada hal yang belum terjadi, dan terlalu memikirkan kejadian-kejadian yang akan datang dengan penuh rasa cemas.
3. Menjadi orang yang pemarah. Jika kelelahan yang ada sudah melewati ambang batas, maka dia akan mudah sekali marah meledak-ledak.
4. Mendadak pelupa. Sering lupa menyimpan barang.
5. Kondisi fisik yang terus menurun. Gangguan fisik ringan dari yang sepele seperti badan pegal-pegal hingga penyakit serius.
Maka, para suami memang harus saling memahami dan tanggap dalam hal ini sehingga keharmonisan dapat diraih dan konflik dapat dicegah agar tidak terjadi. Begitupun dengan istri, mulailah berusaha mengkomunikasikan apapun dengan suami agar harapan yang sama-sama ingin dibangun dapat terwujud. [muslimahzone/www.syahidah.web.id]
Title: Gejala Kelelahan Istri yang Harus Segera Ditanggapi
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-04T06:07:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Gejala Kelelahan Istri yang Harus Segera Ditanggapi

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global