Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Halaqoh Online , Kajian Umum Online - Janin yang Membawa ke Surga

www.syahidah.web.id - Kehilangan harapan memang menjadi hal yang menyedihkan. Termasuk dalam hal ini adalah kehilangan calon bayi. Banyak dari para ibu yang pernah mengalami keguguran. Anak yang diidam-idamkan dan menjadi harapan kebahagiaan ternyata diambil kembali oleh Pemiliknya.
Sedih, itu wajar saja dirasakan. Namun, adalah hikmah dibalik keguguran yang dialami oleh para ibu. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam bersabda:
والذي نفسي بيده إن السقط ليجر أمه بسرره إلى الجنة إذا احتسبته
“Demi Dzat yang jiwaku berada di tangannya, sesungguhnya janin yang keguguran akan membawa ibunya ke dalam surga dengan bersama ari-arinya (سرره) apabila ibunya mengharap pahala dari Allah (dengan musibah tersebut).”[HR. Ibnu Majah]
Maka, hadits ini tentulah menjadi kabar gembira yang seharusnya mampu menggantikan kabar duka akan kehilangan yang dialami. Berharaplah ridho Allah akan setiap musibah yang terjadi. InsyaAllah akan ada ganti yang lebih baik.
Allah Subhanahu Wata’ala berfirman:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَخُونُواْ اللّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُواْ أَمَانَاتِكُمْ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ
“Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS: Al Anfal [8]: 27)
Jadi, janganlah satu cobaan melemahkanmu wahai para ibu. Yakinlah setiap keputusan yang Allah tetapkan adalah baik bagi manusia. Karena sungguh, tidak ada yang mengetahui hikmah apa yang berada dibalik kejadian melebihi pengetahuan Allah tentangnya.
(fauziya/muslimahzone/www.syahidah.web.id)
Title: Janin yang Membawa ke Surga
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-10T11:59:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Janin yang Membawa ke Surga

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global