Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Muslimah , Pernikahan - Ketika wanita rindu menikah

Ketika wanita rindu menikah
Oleh Agus Ariwibowo

 Ketika wanita rindu menikah, rindu menunggu sang pangeran hati…
Ketika wanita rindu menikah, menanti datangnya sang pendamping hati…
…ia tak berharap laki-laki yang sempurna, namun ia merindukan laki-laki yang bisa saling menyempurnakan.
…rasa rindu dan gelisah berubah jadi bait-bait doa dan permohonan pada yang maha kuasa.
…cintanya hanya untuk DIA, ia tundukkan pandangan dan jaga selalu hati dan dirinya.
Ketika wanita rindu menikah, hanya sabar, sabar, sabar yang selalu ada dalam dirinya…
Karena dia yakin tuhannya tak akan pernah mengecewakannya dan tentu kapan waktu yang tepat dan terbaik baginya untuk bersama dengan dia…
Kegelisahan wanita akan pernikahan memang jauh lebih tinggi dibanding kaum laki-laki, biasanya di usia 22 tahun keatas sudah mulai muncul keresahan jika belum ada laki-laki yang datang meminang. Khawatir dirinya tidak laku, khawatir menikah di usia yang terlalu tua, khawatir tidak menikah (mendapatkan jodohnya) serta banyak lagi kekhawatiran-khawatiran lainnya. Di tambah lagi ketika kebanyakan teman-teman sebaya sudah mulai menikah satu persatu, sudah mulai memiliki momongan.
Ini adalah ujian bagi setiap wanita, yaitu saat-saat menanti sang pendamping hati. Sejatinya ujian ini tidak hanya tentang ujian rasa yang datang mendera hati, namun juga menjadi ujian keimanan, ujian keyakinan pada Allah, ujian keistiqomahan dalam ketaatan pada Allah SWT. Apakah dalam masa-masa ini ia tetap taat pada Allah? atau dalam masa-masa ini tak mampu menghadapi ujiannya hingga akhirnya memilih jalan-jalan yang Allah murkai. Apakah itu datang kedukun minta mantra atau ajimat mudah jodoh, atau mungkin memilih jalan pacaran dengan dalih agar cepat bertemu dengan jodohnya.
Hal ini juga menjadi ujian keimanan serta akidahnya pada Allah SWT, seberapa besar ia yakin pada ketetapan Allah, seberapa besar ia yakin kalau yang Allah berikan padanya adalah hal yang terbaik menurut Allah baginya. Karena jika ditimpakan ujian-ujian yang berat seperti ini tak sedikit yang mengeluh pada Allah SWT, merasa Allah tidak sayang padanya, merasa kalau Allah tidak adil, merasa kalau ibadah dan ketaatannya selama ini hanya “percuma saja” karena dia melihat banyak diluar sana orang yang tidak taat sama sekali Allah mudahkan jodohnya namun dia yang taat kenapa jodohnya sulit atau susah?
Ketika wanita rindu menikah, masihkah tegar dan tenang menghadapinya?, masihkah merasa bahagia dalam menjalaninya?
“Dan Allah telah meninggikan langit dan dia meletakkan neraca (keadilan) , Supaya kamu jangan melampui batas  tentang neraca itu” (Q.S : Ar Rahman ; 7-8)
Apapun masalah anda, termasuk itu masalah jodoh baik itu lama atau cepat tetaplah berprasangka baik padaNYA, karena dia maha adil, Allah selalu memberlakukan hambanya dengan seadil-adilnya. Dan keadilanNYA tentu hanya Allah yang tau, bukan kita sebagai hambanya yang menentukan, kita sebagai hambanya hanya bisa menerima dengan tulus dan ikhlas apapun yang Allah tetapkan untuk kita.
So, untuk para muslimah..
Ketika hati rindu menikah maka berbaik sangkalah mungkin Allah ingin kamu belajar lagi dan mempersiapkan diri untuk menjadi istri yang taat pada Allah, Rasul dan Suami,
Ketika wanita rindu menikah maka berbaik sangkalah mungkin Allah sedang memberimu waktu dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas ibadah serta hafalan quran yang tentu itu sangat bermanfaat untuk mendidik anak-anakmu kelak,
Ketika wanita rindu menikah maka berbaik sangkalah mungkin  Allah memberimu waktu serta kesempatan untuk berbakti dan membahagiakan orang tuamu, ayah ibumu. 

Sumber:  http://www.elmina-id.com/ketika-wanita-rindu-menikah/
Title: Ketika wanita rindu menikah
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-01T14:51:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ketika wanita rindu menikah

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global