Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Kesehatan , Tips - Lidah Buaya Ternyata Ampuh Sebagai Obat Luka Bakar Alami

Hasil gambar untuk Lidah Buaya Ternyata Ampuh Sebagai Obat Luka Bakar Alamisyahidah.web.idBanyak tanaman yang sangat bermanfaat melebihi obat-obatan. Salah satunya adalah Lidah Buaya atau Aloe Vera. Tanaman lidah buaya telah dikenal sejak jaman Nefertiti dan Cleopatra sebagai obat kecantikan. Alexander the Great juga mendapat nasihat dari Aristoteles untuk menjajah Pulau Socotra di Samudera Hindia yang terkenal dengan hasil lidah buayanya. Lidah Buaya diperlukan oleh Alexander sebagai obat luka pertempuran.

Lidah Buaya adalah penyembuh luka bakar yang paling cepat, tidak ada yang dapat menandinginya, dan juga paling efektif terhadap kulit.


Lidah buaya memiliki 75 bahan kimia yang secara total hanya 1% dari sisanya yang merupakan air. Bahan-bahan kimia tersebut tidak dapat berdiri sendiri dan harus dipakai secara bersama-sama. Paling baik dan efektif adalah memakai Lidah Buaya yang masih segar karena setelah dipatahkan lidah buaya akan teroksidasi. Secara keseluruhan, Lidah Buaya akan memberikan efek anti-panas/anti-luka bakar, anti-bakteri di kulit dan melembabkan kulit sehinga kulit akan lebih tidak gatal dan tidak infeksi.

Akan sangat baik jika setiap rumah memelihara lidah buaya minimal 1 pot sehingga kapan diperlukan dapat digunakan dengan mudah.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar

Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat pada luka bakar dikulit tidak terlalu rumit dan sulit, sangat mudah sekali. Ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini :

  • 1. Ambil lidah buaya, kemudian kupas kulit luarnya, buang kulitnya. Karena yang akan digunakan untuk pengobatan luka bakar ini adalah bagian dagingnya   yang bening.
  • 2. Setelah bagian kulit terkelupas semua, Tempelkan bagian bening lidah buaya ke bagian kulit anda dimana terdapat luka bakar. Untuk luka yang kegosong-gosongan yang disebabkan karena terkena sinar matahari, caranya  jugasama. Tinggal oleskan saja dibagian yang dianggap gosong.
  • 3. Kemudian tunggulah  hingga lukanya tidak melepuh
  • 4. Jika sudah, lepas dan bersihkan lidah buaya dari kulit hingga bersih

Itulah langkah-langkah cara mengobati luka bakar dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya. Namun penangan secara mandiri tersebut di atas tidak untuk luka yang areanya luas. Jika luka bakar sangat luas, lebih baik dilakukan perawatan kepada pihak yang lebih mengerti mengenai pengobatan kulit misalnya dibawah ke rumah sakit, agar mendapatkan perawatan yang lebih baik. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu.[www.syahidah.web.id]
Title: Lidah Buaya Ternyata Ampuh Sebagai Obat Luka Bakar Alami
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-01T16:15:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Lidah Buaya Ternyata Ampuh Sebagai Obat Luka Bakar Alami
Tags: Kesehatan , Tips

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global