Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Kandungan , Kesehatan - Manfaat Bertelanjang Kaki bagi Ibu Hamil

www.syahidah.web.id - Sebagaimana kita tahu, ibu hamil mengalami kondisi yang cukup spesial, saat awal kehamilan ia akan mengalami penurunan imunitas, pelambatan metabolisme tubuh, dan perubahan sistem hormon tubuh, guna beradaptasi dengan embrio yang mulai menempel pada rahimnya. Dan sepanjang kehamilannya, boleh jadi ia akan mengalami beberapa keluhan-keluhan, semisal mudah lelah, pegal punggung, pinggang, dan kaki, kaki kesemutan, kram, mood yang berubah-ubah dan sebagainya.
Dalam lingkaran komunitas persalinan alami, salah satu yang diresepkan untuk mengurangi keluhan-keluhan tersebut adalah dengan  berjalan tanpa alas kaki di atas tanah, bebatuan, atau rerumputan. Biasanya ibu hamil akan segera merasa lebih nyaman ketika melakukan ini, apalagi jika dilakukan di tengah udara yang masih segar, disertai mengambil nafas dalam-dalam dengan lembut.
Dalam situsnya, Mercola.com, dr. Mercola menyebutkan bahwa sistem imun tubuh  akan berfungsi optimal jika mendapatkan supply elektron yang cukup, dimana hal itu dengan mudah didapatkan melalui kontak langsung dengan permukaan bumi (earthing/grounding). Earthing sebenarnya tidak hanya ketika kaki menapak bumi saja, duduk dan berbaring langsung di atas permukaan tanah juga termasuk kategoriearthing.
Penelitian menunjukkan bahwa elektron-elektron tersebut memiliki efek antioksidan yang berfungsi  sebagai anti-inflamasi (anti radang) dan beberapa manfaat kesehatan lainnya. Ketika kita kontak langsung dengan bumi, elektron-elektron tersebut  menjadikan tubuh kita memiliki potensial elektrik yang sama dengan bumi. Hal ini dapat mengurangi akibat buruk dari polusi elektromagnetik dari alat-alat elektronik yang sehari-hari kita pakai.
Earthing juga diketahui dapat meningkatkan viskositas darah, membuat kualitas tidur lebih baik, menyeimbangkan sistem saraf autonomic, membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi gejala-gejala stres.
(esqiel/muslimahzone/www.syahidah.web.id)
Title: Manfaat Bertelanjang Kaki bagi Ibu Hamil
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-10T12:01:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Manfaat Bertelanjang Kaki bagi Ibu Hamil

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global