Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - keluarga , Pernikahan - Menjadi Bidadari bagi Suami

www.syahidah.web.id - Kecantikan seorang wanita seringkali disandingkan dengan sosok bidadari. Makhluk yang menjadi penghuni surga ini memang dikabarkan memiliki wajah yang cantik jelita dengan perangai yang baik pula.
Allah ta’ala berfirman,
Di dalam surga-surga ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.”. (Qs. Ar-Rahman: 70)
Bidadari surga memang diciptakan sangat istimewa, sebagai sosok wanita yang Allah ciptakan dengan penuh kesempurnaan yang didambakan pria. Dengan segala keistimewaan yang ada dalam dirinya, kiranya itu menjadi tantangan bagi wanita di dunia untuk bisa berusaha menyamai karakteristik bidadari surga bahkan melampauinya.
Namun, tidak perlu iri dengan para makhluk cantik itu, karena wanita dunia yang shalihah bisa jadi lebih mulia dibanding mereka. Dan di antara cara yang bisa dilakukan untuk menjadi bidadari dunia bagi suami adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari ummi-online:
1.Manis ucapannya, santun perkataannya
Ucapan yang baik, santun dan lembut dari sang istri akan membuat suami merasa nyaman, diperhatikan dan dihargai oleh istrinya. Hal ini dapat terus menumbuhkan benih-benih cinta di hati sanubari sang suami.
2.Lembut perilakunya, baik akhlaknya
Siapapun akan menyukai berinteraksi dengan seseorang yang berakhlak mulia. Tak terkecuali dengan suami kita. Dengan kelembutan perilaku dan akhlak mulia sang istri, suami akan merasa nyaman dan bersyukur memiliki pasangan hidup yang baik.
3.Berhias dan harum bau tubuhnya saat bersama suami
Untuk para istri, berhiaslah dan percantiklah dirimu dengan hal-hal yang Allah halalkan, karena istri shalihah bukan hanya yang tekun beribadah saja, namun seorang istri yang bisa menyenangkan hati suami ketika dia memandangnya. Karena itu sebaiknya seorang perempuan shalihah senantiasa menjaga daya tarik dirinya bagi suaminya. Jika istri senantiasa berhias dan mempercantik diri di hadapan suami, itu akan menjadi hal yang menjaga daya tarik istri terhadap suami. Pakailah wewangian yang disukai oleh suami saat berada di rumah. Di masa sekarang ini, yang terjadi seringkali justru kebalikannya: istri berdandan habis-habisan dan memakai parfum saat akan keluar rumah. Saat di rumah justru enggan berdandan dan memakai parfum serta memakai pakaian daster yang sudah kusam.
4.Senantiasa selalu berusaha mendapatkan hati dan cinta suami
Menjadi bidadari bagi suami bukanlah hal yang mudah. Semestinya istri selalu berusaha mendapatkan hati dan cinta suami serta selalu mengharap ridha suaminya. Dia menyadari sepenuhnya bahwa ridlo suami adalah jalan untuk meraih ridlo Allah SWT. Dia juga akan sepenuhnya memenuhi hak-hak suami dan memuliakannya dengan sepenuh hati dan segenap jiwa.
Semoga dengan cara ini istri dapat menjadi “bidadari” bagi suaminya ketika di dunia. Semoga bermanfaat.
Wallahu a’lam bish shawab.
(fauziya/muslimahzone/www.syahidah.web.id)
Title: Menjadi Bidadari bagi Suami
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-06T09:25:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Menjadi Bidadari bagi Suami

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global