Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Artikel , Pernikahan - Pangeran Impianku, dimanakah dirimu?

Oleh Agus Ariwibowo

 Jodoh, sepertinya ini adalah kata favorit apalagi bagi yang masih jomblo, dalam masa-masa penantian. Galau, risau, resah , gelisah serta cemas-cemas harap selalu menghantui. Takut kelamaan ketemunya sementara teman-teman, sahabat dan keluarga sudah selalu menyerbu dengan pertanyaan yang paling menakutkan bagi para jomblo yaitu“Kapan nikahnya?”. Cemas jika ketemunya bukan dengan seseorang yang diharapkan, bukan dengan pangeran yang diimpikan.

Kecemasan itu makin meningkat ketika seorang muslimah mulai menginjak usia diatas 25 tahun, makin tinggi lagi ketika usia sudah 30 tahun keatas, risau pangeran yang dinanti-nanti tak kunjung hadir menjemput.  Ya, ini adalah hal yang sangat normal sekali bagi setiap muslimah, karena bagi muslimah dengan hadirnya pendamping hidup banyak sekali manfaat yang dirasakan didapat ,merasa ada yang melindungi, terjaga dari godaan-godaan laki-laki nakal, dan juga tentu ketenangan hati dan jiwa apalagi jodohnya adalah yang cocok dihati pas dimata. Baik tingkahnya, bagus akhlaknya dan taat ibadahnya.
Berbicara jodoh adalah bicara tentang suatu yang pasti artinya adalah sudah jelas ketetapannya, tapi yang masih jadi misteri adalah waktunya dan juga siapa “pangerannya.  Berbicara jodoh adalah bicara tentang ujian Allah pada hambanya, karena jodoh itu ujian, menantinya ujian, menjemputnya ujian bahkan setelah ketemu dan menikahpun nanti ia masih tetap jadi ujian bagi kita. Melalui jodoh ini Allah uji kesabaran kita, seberapa sabar kita menantinya, Allah juga menguji bagaimana kita menjaga diri selama dalam masa-masa penantian karena masa-masa penantian jodoh adalah masa yang penuh dengan ujian terlebih lagi adalah ujian untuk pacaran, ujian seberapa kuat kita menjaga diri dari zina baik itu zina hati, zina mata dan juga zina-zina yang lainnya.
Pangeran impianku, dimanakah dirimu? adalah pertanyaan yang selalu menghantui bagi muslimah-muslimah yang masih sendiri, menebak-nebak siapa kelak pangeran yang akan datang kerumahnya, menjemputnya dari orang tuanya, mengambil tanggung jawab atas dirinya, mengajak ia untuk berlayar dilautan kehidupan dengan sebuah kapal bernama rumah tangga. Disana mereka tentu akan tertawa bersama, saling bercanda, saling mengasihi dan menyayangi walaupun akan ada masa-masa kapal itu goyah, akan ada masa dimana tidak bertemunya pendapat sehingga disana tentu akan muncul amarah, sedih dan kecewa.
Setiap muslimah tentu akan selalu mendambakan pangeran pujaan hati yang taat dan berakhlak mulia sehingga jika ia menjadi nakhkoda kapal, perjalanan kapal dalam mengarungi lauatan luas tak berbatas ini memiliki arah dan tujuan yang jelas yaitu ridhonya Allah, surganya Allah swt. Setiap muslimah tentu menginginkan pangeran pujaan hati yang bisa mendampinginya dengan sebaik-baiknya, yang menyayangi karena Allah dan jikapun “marah” atau mengingatkannyapun dengan cara-cara yang Allah ridhoi. Setiap muslimah tentu memimpikan pangeran pujan hati yang bisa jadi suami yang baik bagi dirinya, menghargai keberadaan keluarganya dan juga menjadi ayah yang memberikan teladan baik bagi anak-anaknya kelak.
Lalu dimanakah ia? , Ia dekat denganmu wahai saudariku,  pangeran impianmu itu  selalu hadir dalam doa-doamu, ia selalu terlihat dari tingkah lakumu, sikapmu, dari ketaatan dan keimananmu. Karena sejatinya pangeran impianmu adalah cerminan dari dirimu sendiri, tak usah risau dan gelisah menanyakan dima dia, cukup pantaskan dirimu bisa menjadi seperti apa pangeran impianmu. InsyaAllah Allah akan pertemukan dengan cara indah, ditempat yang Indah dan juga di waktu yang indah.

Sumber: http://www.elmina-id.com/pangeran-impianku-dimanakah-dirimu/
Title: Pangeran Impianku, dimanakah dirimu?
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-01T14:59:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Pangeran Impianku, dimanakah dirimu?

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global