Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Berita , Demokrasi , Nasional - Utang Rp 300.000, Nesih Meninggal Dianiaya Rentenir


Nesih tewas setelah dianiaya rentenir saat menagih utang Rp 300.000. Hingga kini, pelaku masih diburu polisi.
syahidah.web.idBekasi - Nesih Fufilawati, 38 tahun, akhirnya meninggal dunia pada Senin (31/8) sekitar pukul 01.30 WIB. Ibu beranak tiga ini, meninggal setelah sebelumnya menderita koma hampir satu pekan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, sejak Selasa (25/8) lalu.
Korban mengalami pendarahan di bagian kepala setelah dicekik dan wajah terbentur ke aspal oleh seorang rentenir bernama Alex Marbun. Pelaku melakukan perbuatannya tersebut karena dipicu korban belum sanggup melunasi utang sebesar Rp 300.000 yang dicicil Rp 15.000 per hari selama 24 hari.
Berdasarkan keterangan tetangga korban, Wati (38), di Kampung Kebantenan RT 05/RW 10, Kelurahan dan Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengatakan meminjam uang kepada rentenir untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
"Bukan hanya Bu Nesih saja yang biasa utang sama bank keliling atau rentenir tapi yang lainnya juga ada yang pinjam untuk kebutuhan keluarga," kata Wati di rumah duka, Senin (31/8).
Dia mengatakan, pinjaman uang dari rentenir itu dapat dicicil sesuai perjanjian dan kesepakatan dengan peminjam.
"Mereka (rentenir) menawarkan pinjaman uang tanpa agunan dan dapat dicicil ditambah dengan bunganya," katanya.
Menurut Wati, tunggakan utang Nesih akan dilunasi pada Selasa (1/9). "Belum tahu berapa lagi tunggakan yang belum dibayar. Bu Nesih sudah janji melunasi esok (Selasa, 1/9)," ucapnya.
Rupanya pelaku tidak sabar agar korban melunasi cicilan utangnya sehingga penganiayaan berat yang menyebabkan Nesih meninggal dunia setelah dirawat berhari-hari.
Dia menjelaskan, kronologi penganiayaan tersebut berawal dari makian rentenir. Nesih yang sedang duduk di warung klontong pun bangkit dan berniat beranjak pergi. Namun, sebelum pergi, rupanya Nesih sempat membuang air es yang dibelinya ke arah samping kreditor bank keliling yang mendatanginya itu.
Merasa tersinggung dengan aksinya, kreditur itu pun langsung mencekik leher Nesih dengan kuat dan menarik tubuhnya ke depan. Warga yang melihat mencoba melerai sambil berteriak minta pertolongan.
Anak pertama Nesih, Laras (23), menghampiri dan membantu ibunya. Ia pun mencoba memukul penganiaya itu yang masih mencekik leher Nesih.
Aksinya membuat pelaku melepaskan cekikan kepada Nesih dan terjatuh ke belakang sehingga terbentur aspal. Rekan pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor dan melarikan diri bersama pelaku.
Selanjutnya, Nesih pun dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada, di wilayah Jatiasih. Namun dokter setempat, mendiagnosa Nesih mengalami pecah pembulu darah di bagian kepala dan harus menjalani operasi.
Nesih kemudian dirujuk ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur dengan kondisi kritis selama hampir sepekan.
Hingga satu pekan berlalu, pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polsek Jatiasih dan Polresta Bekasi Kota.
SederhanaSejak menikah dengan Robi (40), Nesih tinggal bersama dengan orangtuanya, Nemit (63). Nesih juga memboyong ketiga anaknya.
Nemit tidak mengetahui, bahwa anak pertamanya dari tiga bersaudara itu terlilit utang dengan rentenir.
"Selama ini dia tidak pernah cerita, seperti tidak ada masalah dengan orang lain," ujar Nemit yang bekerja sebagai pedagang pasar.
Kehidupan rumah tangga Nesih memang sederhana. Suaminya, Robi bekerja sebagai sopir pribadi di perumahan yang tak jauh dari rumahnya.
Terhadap kasus ini, Nemit menyerahkan sepenuhnya ke polisi. Dia berharap agar polisi menangkap pelaku.
"Saya berharap agar pelaku ditangkap dan dihukum sesuai undang-undang berlaku," imbuhnya. [beritasatu/www.syahidah.web.id]
Title: Utang Rp 300.000, Nesih Meninggal Dianiaya Rentenir
Posted by:Hisyam Ad dien
Published :2015-09-01T12:23:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Utang Rp 300.000, Nesih Meninggal Dianiaya Rentenir

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global