Astaghfirullah, Tiga Masjid di Prancis Dirusak



Dewan Imam Muslim Prancis (CFCM) mengungkap, selama seminggu terakhir tiga masjid telah dirusak oleh aksi vandalisme. Oleh karena itulah, CFCM mendesak pihak berwenang untuk menghukum pelaku.

CFCM mengatakan satu masjid di Tarascon, satu masjid di Strasbrough, Selasa (23/5) dan Rabu (25/4) dirusak. Pada dinding masjid terdapat slogan Nazi dan tulisan bernada rasis. Sebelumnya, Kamis (17/5) kemarin, masjid di selatan Draguignan juga mengalami nasib serupa.

"Kami prihatin dengan apa yang disebut dengan tindakan pengecut dan penuh kebencian. Hal-hal berbau Islam dan muslim, seperti kuburan juga tidak luput dari aksi vandalisme," demikian pernyataan resmi CFCM, seperti dikutipwashingtonpost.com, Kamis (25/5). CFCM pun mendesak pemerintah untuk melacak dan menghukum mereka yang bertanggung jawab dengan aksi tersebut.

Sebelumnya, CFCM juga melaporkan meningkatnya kekerasan terhadap umat Islam di Prancis. Dalam laporannya, CFCM mencatat jumlah keluhan yang diajukan mencapai 155 pada tahun 2011. Jumlah keluhan itu meningkat dari tahun 2010,  yakni 39 keluhan.

Yang memprihatinkan lagi, menurut Dewan, penodaan terhadap makam muslim juga meningkat sebesar 34 persen. Hal yang sama terjadi pada serangan terhadap masjid.[republika/[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]