Dua Oknum Polisi Terlibat Aksi Perampasan Motor Berkedok Razia


CIREBON, - Sungguh terlalu perbuatan dua anggota Polres Indramayu ini. Bukannya melindungi masyarakat, tetapi justru merampas motor warga.
Dua polisi tersebut adalah Bripda Imam Sutrisno anggota Dalmas Polres Indramayu dan Briptu Bambang Komara, anggota Taud Polres Indramayu. Bersama 3 temannya yaitu Didi Suwardi (46) wartawan Buser News, dan Dieny Akbar serta Mahdori dari swasta, mereka merampas motor milik Muhamad Syawaludin, warga Pegambiran Kota Cirebon.
Syawaludin, awalnya sedang menunggu temannya di depan RS Ciremai Kota Cirebon, tiba-tiba didatangi oleh para pelaku yang mengendarai mobil. Dengan dalih sedang razia, pelaku meminta STNK motor korban.
"Mereka juga mengaku sebagai polisi. Akhirnya saya serahkan STNK. Mereka bilang pelat nomor motor saya tidak sesuai dengan nomor rangka mesin. Akhirnya motor diambil, dan saya dibawa dalam mobil," kata Syawaludin.
Setelah dibawa berputar putar, koban lalu diturunkan di jalan Cipto Kota Cirebon. Saat itulah, mobil pelaku dibuntuti oleh teman-teman korban, hingga ke pintu Tol Plumbon. Pelaku dan teman-temannya, lalu menghadang mobil pelaku. Korban akhirnya melapor ke petugas tol. Di situlah para pelaku ditangkap oleh petugas PJR dan anggota Polsek Cirebon.
"Setelah pengembangan, kelompok ini sudah melakukan kejahatan serupa, sebanyak 21 kali, 13 kali di Indramayu, 3 di kota Cirebon, 3 di Kab Cirebon, 1 di Kab Subang dan 1 di Kab Majalengka," kata Kapolsek Depok AKP Dian Setyawan kepada wartawan, Sabtu (26/5/2012).
Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa Toyota Avanza E 1120 PJ atas nama Rahmat, Jl.Kapten Arya Gg 36 no 7 rt 04/02 Karangmalang Indramayu (mobil rental), Honda Kharisma E 4919 AO, nopol palsu D351HP, 1 nopol palsu E 4103 PJ, 1 pisau, 1 obeng, 1 lakban, 1 kamera digital, 8 buah HP berbagai merek, 2 KTA Polri, 1 KTP dan 1 Kartu Pers. [mam/dtk/[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]