Inilah Materi Kontroversi Anti-Islam di Pelatihan Militer AS [Foto]


Pejabat militer AS memang telah memerintahkan untuk meninjau ulang penggunaan materi pelatihan tentara yang menggambarkan bahwa AS bukan berperang dengan Alqaidah melainkan melawan Islam. Materi kontroversi sarat dengan kebencian itu menuai keprihatinan.


Juru bicara Pentagon, Kapten John Kirby mengatakan peninjauan itu ialah bentuk tanggung jawab pemerintah bahwa AS tidak memerangi Islam melainkan terorisme. "Dari materi berjudul "Perspektif dan Radikalisme Islam" harus diakui bahwa AS seolah berperang melawan Islam. Padahal itu sama sekali tidak benar," ungkapnya. Kirby mengatakan Menteri Pertahanan, Leon Panetta juga merasa "keprihatinan mendalam" atas temuan itu.

Sejumlah materi telah tersebar. Media AS yang mendapatkan pertama kali, majalah teknologi terkemuka, Wired, mengulas temuan dan doktrin mengerikan materi tersebut dalam rubrik Danger Room. Hasutan, tuduhan dan kebencian menjadi bahan presentasi kuliah di Kampus Militer AS hampir dua tahun ini. [republika/
khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]  

Presentasi Letkol Matthew A. Dooley di Kampus Militer As berjudul Model Desain Operasi Kontra-Jihad, menyerukan langkah kekerasan dalam perang melawan Islam
Slide kedua dari presentasi Dooley, mengolok gagasan Muslim moderat.
Dalam materinya berjudul --Usual Responses From the Enemy When Presenting the Truth--, John Guandolo menyatakan Muslim menyembah dominasi atas dunia.
Karikatur dengan stereotip buruk Muslim dalam presentasi Shireen Burki yang disampaikan saat kuliah di Kampus Militer, berjudul Jihad: Definisi dan Operasinya.
Materi utama John Guandolo berjudul--Understanding Shariahs Role in The War--(Memahami Peran Syariah dalam Perang) disebarkan untuk pegangan para mahasiswa di Kampus Militer AS.
Presentasi Stephen Coughlin yang disampaikan di Kampus Militer AS.
Slide lain dalam peresentasi Stephen Coughlin, mengolok-olok orang yang tidak sependapat dan tidak memandang Islam seperti dirinya.
Saran aksi menurut John Guandolo kepada anggota militer, apa yang harus mereka lakukan melawan musuh versinya.