Pasukan Assad Bantai Tujuh Warga Sipil di Desa


Para aktivis mengatakan bahwa pasukan Suriah yang didukung oleh kekuatan tank telah membantai tujuh warga sipil ketika mereka menyerang sebuah desa yang dihuni oleh warga Sunni, di sebelah barat kota Hama, pada hari Ahad. Kebrutalan pasukan Assad ini sebagai bagian dari tindakan keras terhadap basis kelompok perlawanan yang telah berlangsung sejak 14 bulan.
Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah-yaitu sebuah organisasi bagi para aktivis oposisi-mengatakan bahwa sedikitnya 27 orang cedera, dan mereka juga membakar puluhan rumah.
Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah ini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa desa tersebut tengah menghadapi hukuman kolektif, di mana  lebih dari separuh rumah mereka telah dibakar, dan beberapa orang yang mereka tangkap telah dibunuh. Dikatakan bahwa yang lainnya dibunuh melalui penembakan, dan di antara yang dibunuh adalah empat orangwanita.
Serangan ini menimbulkan keraguan lebih jauh tentang kemungkinan keberhasilan rencana utusan PBB dan Liga Arab, Kofi Annan untuk solusi damai terhadap krisis di Suriah.
Di sisi lain, di Lebanon, pada hari Ahad telah menewaskan tiga orang dalam bentrokan yang meletus di kota Tripoli antara warga minoritas Alawi yang pro-Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan warga mayoritas Sunni (islamtoday.net/[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]