Teroris Kristen Norwegia Breivik Dilempar Sepatu oleh Keluarga Korban


Seorang pria melemparkan sepatu kepada teroris krsiten Norwegia Anders Behring Breivik selama persidangan Jumat kemarin (11/5), menjadi insden pertama kali di persidangan yang terganggu oleh ledakan protes masyarakat.

"Pergilah ke neraka, pergi ke neraka," teriak orang yang duduk di baris kedua, setelah melempar sebuah sepatu ke arah Breivik yang duduk beberapa meter jauhnya, surat kabar Norwegia VG melaporkan di situsnya.
Sayangnya, lemparan sepatu hanya mengena pengacara Breivik.
Insiden ini diikuti oleh tepuk tangan riuh dan air mata di antara penonton di ruang sidang, menyebabkan penghentian sementara proses persidangan.
Para penyerang, seorang pria asal Irak yang kakaknya adalah salah satu dari 69 orang yang tewas oleh Breivik pada 22 Juli, dengan cepat bisa dikendalikan oleh penjaga keamanan dan dikawal keluar dari ruang sidang sambil ia terus berteriak dalam bahasa Inggris: "Pergilah ke Neraka".
Breivik didakwa melakukan tindakan teroris ketika ia pertama kali membom sebuah gedung pemerintah di Oslo, menewaskan delapan orang, sebelum menuju ke pulau Utoeya untuk pembantaian 69 peserta yang sebagian besar remaja di sebuah kamp musim panas partai Buruh.(fq/aby/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]