ALLAHU AKBAR!! 5 Ribu Tokoh Hadiri Konferensi Tokoh Umat

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Sebanyak 5 ribu tokoh di Jawa Timur hadir dalam Konferensi Tokoh Umat (KTU) di JX International Surabaya, Minggu (10/6/2012). Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Timur. 

Beragam kalangan hadir di konferensi yang digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur itu. Mulai dari intelektual, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mahasiswa. Konferensi ini mengambil tema Khilafah Model Negara Terbaik yang Menyejahterakan.

Dilaporkan Martha reporter Suara Surabaya, Minggu (10/6/2012), Rokhmat Labib Ketua DPP HTI mengatakan Indonesia lebih baik dengan Khilafah. Apalagi dengan sumber daya alam yang sangat kaya. 

"Tidak seperti sekarang, pengelolaan alam diberikan ke pengelola swasta, rakyat tidak bisa menikmati kekayaan alam yang seharusnya menjadi haknya," tuturnya. 

Dalam Islam, menurut Rokhmat, negara sebatas mengelola kepemilikan umum sehingga tidak boleh menjual, menyerahkan atau mengalihkan pengelolaan kepada swasta.

Selain Surabaya, konferensi serupa juga diadakan di beberapa kota besar di Indonesia.(git/suarasurabaya.net/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)

Teks Foto :
- Ribuan tokoh hadir di Konferensi Tokoh Umat.

Foto : Gita suarasurabaya.net