Duuh, Polisi Ditugaskan Untuk Membantu, Malah Asyik Pesta Nyabu


TUBAN (khoirunnisa-syahidah.blogspot.com) - Dua oknum polisi terjaring operasi narkoba yang dilakukan jajaran Polres Tuban, Jawa Timur. Keduanya tertangkap tangan saat sedang pesta sabu di sebuah rumah di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo.

Dua oknum polisi, yakni Bripda R (29) dan Briptu DW, sehari-hari bertugas di Mapolres Blora, Jawa Tengah. Sedangkan dua terangka lainnya, H (32), warga Desa Wotsogo dan S (56), merupakan warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah.
“Mereka tertangkap tangan saat sedang pesta sabu di rumah milik H,” ujar Kasat Reskoba Polres Tuban, AKP Subagyo, kemarin.
Selain mengamankan empat pengguna narkoba, polisi juga menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 13,8 gram di lokasi. Diduga, sabu-sabu yang berserakan di tanah itu sengaja dibuang para pelaku ketika digerebek.
Penggrebekan berawal dari laporan warga yang menyebutkan bahwa daerah tersebut sering dijadikan sebagai ajang pesta sabu. Setelah melakukan penelusuran, polisi menemukan rumah H yang diyakini tempat pesta narkoba.

Mengenai dua tersangka yang berstatus anggota polisi itu, pihak Polres Tuban akan berkoordinasi dengan Polres Blora untuk proses lebih lanjut.
“Pasti ada sanksi yang dijatuhkan terhadap mereka. Tidak terkecuali anggota polisi, kalau terbukti salah juga akan mendapatkan hukuman,” tegas Subagyo.(yus/Okezon/Koran SI/ton/RIMANEWS/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]