Murid Diajari Islamofobia, Guru Dipecat

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - VIRGINIA, -Seorang guru di sekolah militer Norfolk, Virginia, Amerika Serikat, dibebastugaskan setelah diketahui mengajarkan Islamofobia pada muridnya sekitar tahun 2004. Sang guru mengatakan bahwa Amerikat Serikat sedang berperang melawan Islam.
"Amerika Serikat sedang berperang dengan Islam dan kita harus mengakui bahwa kita berperang dengan Islam", kata juru bicara ketua Kepala Staf Gabungan AS, Kolonel David Lapan mengutip pernyataan guru tersebut.
Guru itu adalah perwira tentara Amerika Serikat. Namun, Lapan enggan menyebutkan nama guru tersebut.
Temuan itu mempermalukan pejabat Amerika Serikat yang tengah berusaha memperbaiki hubungan dengan dunia Muslim sesudah rangkaian kejadian di Afghanistan. Termasuk, aksi pembakaran Alquran dan beredarnya gambar tentara AS yang bergaya dengan mayat warga Afghanistan.
Walhasil, Pentagon pun ketar-ketir. Mereka pun langsung mengeluarkan perintah pemberhentian sementara guru tersebut dari seluruh tugas mengajarnya pada Rabu (20/6).
"Guru tentara dalam kuliah itu dibebaskan dari tugas mengajar sampai penempatan barunya ditetapkan, yang sebelumnya direncanakan untuk 2012," kata pernyataan itu.
Lapan menyatakan penyelidikan menemukan isi kuliah itu pada awal 2004.
"Penyelidikan menyarankan kuliah tersebut harus dirancang ulang untuk memasukkan unsur kebijakan Amerika Serikat dan mengurangi ketergantungannya pada perintah luar," kata pernyataan Lapan.
Setali tiga uang, Jenderal Angkatan Darat Martin Dempsey pun memerintahkan peninjauan atas kuliah tentang Islam dan pendidikan ketentaraan secara umum. Terlebih, seorang tentara pernah mengeluhkan isi kuliah berjudul "Perspektif tentang Islam dan Kekerasan Islam" di sekolah Norfolk itu. [globalmuslim.web.id/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]