"Obama" Digantung di Halaman GerejaMilik Pendeta Terry Jones

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida, telah menggantung patung Presiden Barack Obama di tiang gantungan di halaman depan gereja mereka, sebuah langkah yang pendeta Terry Jones katakan sebagai tanggapan dukungan baru-baru ini Obama terhadap pernikahan sesama jenis, serta pendiriannya tentang aborsi.

Menurut New Broward-Palm Beach Times, Dinas Rahasia Amerika Serikat saat ini sedang menyelidiki Jones dalam menanggapi penggantungan patung Obama.

"Secret Service menyadari insiden ini dan akan melakukan tindak lanjut yang tepat," kata juru bicara Dinas Rahasia Brian Leary kepada media.

Patung Obama ini sendiri tergantung pada sebuah tiang gantungan darurat.

Dalam wawancara telepon dengan The Huffington Post, Jones mengatakan penggantungan patung Obama dimaksudkan untuk mengecam sikap Obama yang melegalkan pernikahan sesama jenis.
Jones juga mengatakan bahwa Islam radikal adalah ancaman paling berbahaya bagi kehidupan dan keamanan nasional di Amerika.
Selain patung Obama yang digantung, terdapat juga boneka Paman Sam berdiri di bawah tiang gantungan. Kata-kata "Obama Membunuh Amerika" juga tertulis di sebuah trailer di dekatnya.

Gereja DWOC sendiri di bawah pengawasan ketat pada tahun 2011 setelah Jones membakar Al-Quran, sebuah langkah yang memicu tiga hari kerusuhan di Afghanistan yang mengakibatkan kematian sedikitnya 21 orang, termasuk tujuh pekerja PBB.(fq/huffpost/
khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]