Stand Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia di Moment MTQ Nasional XXIV Ambon, Maluku

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Ambon, MTQ Nasional ke XXIV dan Maluku Ekspo 2012 yang diadakan di kota Ambon. bertempat di Lapangan Pancasila, Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku dari tanggal 7-13 Juni 2012 berjalan dengan aman dan tertib. Stand MHTI terletak pada posisi yang cukup strategis, yaitu di sebelah kiri pintu Utama. Stand Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia di moment MTQ ke XXIV dan Ambon Ekspo 2012 banyak didatangi oleh pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.  Mengusung spanduk bertuliskan “Khilafah Model Cermerlang Pemenuhan Hak-hak Perempuan”. Muslimah HTI menampilkan berbagai tayangan yang menarik perhatian para pengunjung. Di antara para pengujung sudah mengenal MHTI sebelumnya, namun tidak sedikit yang baru mengenal MHTI dan HTI melalui stand tersebut. Stand MHTI yang bertemakan “Hanya KHilafah yang mampu mewujudkan kehidupan harmonis dan bermartabat” juga menampilkan kitab-kitab, majalah, bulletin dan CD dari MHTI dan HTI.
Selama Pameran MTQ berlangsung  jumlah pengunjung  sekitar 100 orang perhari dan dalam kunjungannya banyak yang menanyakan apa itu Hizbut Tahrir? Seperti yang di tanyakan Buddy, kafilah MTQ dari malang, A.H. Zein Rumles Dosen IAIN, Ibu Rumah tangga yang tinggal di Ambon dan beberapa pengunjung lainnya dan pertanyaan tersebut dijawab oleh Ko’ordinator Muslimah Hizbut Tahrir kota Ambon, Milah Tomsio. Hizbut Tahrir adalah  Partai Politik yang berideologi Islam. Selain pertanyaan tersebut, Shabrun Jamil kafilah MTQ dari Aceh menanyakan siapa yang akan menjadi khalifah dan siapa yang  mengangkat khalifah, di jawab bahwa yang menjadi Khalifah adalah Laki-laki, Muslim, baligh, berakal, dan mampu, khalifah pun dipilih oleh umat.
Dari hasil diskusi dengan para pengunjung, rata-rata diantara mereka menawarkan diri  dikontak untuk mengikuti kegiatan-kegaitan yang dilakukan Muslimah HTI dan HTI, selain itu ada juga pengunjung yang mau bergabung di MHTI dan HTI. Baik itu mahasiswa, masyarakat, dosen, para kafilah MTQ di berbagai daerah.[][khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]