Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madu

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madukhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Merawat kulit wajah adalah hal yang penting bagi wanita. Obat ilmiah yang terbaik adalah herbal atau alami, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam. Muslimah, diantara kamu mungkin sering sekali menghadapi masalah jerawat. Meski jerawat disebabkan dari adanya penyakit dari dalam tubuh, tetapi mungkin untuk dihilangkan dari luar.
Jika kamu berjerawat atau punya banyak bekas jerawat di wajah, tentu kamu akan mencoba segala hal untuk membuat jerawat dan bekasnya segera menghilang dari wajah.
Allah telah menyediakan di alam obat terbaik untuk menyembuhkan jerawat dan merawat kecantikan kulit.
Kamu dapat membersihkan kulit secara holistik dengan menggunakan produk alami dan mengonsumsi makanan sehat.
Salah satu produk alam yang bisa digunakan untuk merawat wajah berjerawat sekaligus mempercantik dan mengencangkan kulit wajah adalah madu.
Madu dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat.
Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit.
Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus. Madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif.
Menggunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai masker wajah, bukan hanya akan mengurangi jerawat dan bekasnya, tetapi juga akan membuat kulit wajah bercahaya, Insya Allah.
Berikut adalah tips menggunakan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya:
1. Gunakan bandana untuk mencegah rambut terurai ke area wajah sebelum menggunakan masker wajah dari madu.
2. Hapus semua make-up dan cuci wajah dengan sabun lembut dan air hangat sebelum menggunakan masker madu.
3. Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Jika mau, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya.
4. Oleskan madu menggunakan aplikator atau jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam.
5. Untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini sampai semua madu benar-benar bersih dari wajah.
Kamu dapat menggunakan masker madu ini 2-3 kali dalam seminggu atau sesuai dengan keinginan.
Selamat mencoba.. semoga bermanfaat
(zafaran/arrahmah.com/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)