Ulama Kecam Korupsi Pengadaan Al Quran

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JOMBANG, -Sejumlah ulama di Jawa Timur (Jatim) mengecam dugaan korupsi pengadaan kitab suci Alquran di Kementrian Agama.
Para ulama mengaku sangat geram dan kecewa jika dugaan korupsi kitab suci Alquran itu benar-benar terjadi.
Ulama kenamaan asal Jatim KH Anwar Iskandar mendesak agar Kemenag segera menjelaskan kepada publik atas dugaan kasus korupsi tersebut.
"Kami mengimbau Kemenag secara terbuka menjelaskan hasil investigasinya kepada publik," desak mantan Dewan Syuro DPP PKNU ini usai silaturahmi dengan ulama di Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (23/6/2012).
Pihaknya juga meminta agar kasus itu diusut sampai tuntas.
Seperti diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus adanya dugaan korupsi proyek pengadaan Alquran di Kemenag, pada tahun anggaran 2010-2011.
Proyek itu diperkirakan terjadi di bawah pengelolaan Direktorat Jenderal Bimas Islam, Kementerian Agama (Kemenag), yang saat itu dipimpin Nazaruddin Umar.
Saat ini, KPK sendiri baru mulai mengumpulkan bahan keterangan, termasuk keterangan dari pihak-pihak terkait. Namun, belum ada pejabat Kemenag yang dipanggil terkait dugaan korupsi itu.(ach/sind/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)