Akibat Seks Bebas, Negara Bagian Texas AS Dilanda Wabah Sifilis

Akibat Seks Bebas, Negara Bagian Texas AS Dilanda Wabah Sifiliskhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - TEXAS (Muslimahzone.com) - Otoritas Kesehatan AS pada hari Rabu kemarin (26/9) mengumumkan wabah sifilis telah melanda Houston dan Harris County di negara bagian Texas. Departemen kesehatan Houston melaporkan adanya peningkatan hampir 100 persen kasus baru sifilis yang menular selama tujuh bulan pertama tahun 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dikutip Xinhua menurut laporan situs The Houston Chronicle.
Ada 318 kasus sifilis menular di Harris County dari Januari hingga Agustus tahun ini, dibandingkan dengan 264 kasus pada tahun 2011, otoritas kesehatan Houston mengatakan.
Kasus-kasus pada tahun 2012 sebesar 7,5 kasus per 100.000 orang, naik dari 4,2 melalui periode yang sama tahun 2011. Peningkatan baru-baru ini adalah 7,8 kasus per 100.000 orang pada tahun 2007, menurut laporan tersebut.
Otoritas kesehatan setempat mendesak adanya pengujian langsung untuk penyakit sifilis bagi pria yang berhubungan seks dengan laki-laki, orang-orang yang terlibat dalam seks singkat, siapa saja yang telah melakukan seks dengan banyak pasangan dan orang-orang yang dites positif mengidap penyakit seksual menular lainnya.
Sifilis merupakan penyakit infeksi menular seksual. Jika tak diobati bisa menyebabkan komplikasi serius. (eramuslim/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)