Buru Pembunuh Dubes AS, Paman Sam Kerahkan Predator ke Libya


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA,- Terkait perintah Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk mengirim pesawat tanpa awak le Libya, Pentagon juga telah mengerahkan pasukan marinir ke kota Benghazi.
Kantor berita ISNA, Kamis (13/9) melaporkan, Obama bersumpah akan mengejar dan mengadili para pelaku pembunuhan Dubes AS untuk Libya Christopher Stevens.
Menurut Obama, pesawat-pesawat tanpa awak itu ditugaskan untuk melacak dan menghancurkan kamp-kamp pelatihan kelompok ekstrim di Libya.
Kementerian Pertahanan AS juga telah memutuskan pengiriman 50 personel marinir ke kota Benghazi. Mereka akan bertugas untuk menjaga kantor konsulat AS di Libya dan mengawal para diplomat Amerika di negara itu.
Para pejabat Washington meyakini aksi tersebut dilakukan terencana dan memanfaatkan bentrokan yang terjadi di depan kantor konsulat AS.
Menurut keterangan beberapa pejabat AS, agen-agen FBI juga telah diterjunkan ke Libya untuk menyelidiki kasus tersebut. [ian/irb/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]