Hina Nabi Muhammad Lewat Film, AS Harus Minta Maaf Kepada Umat Islam


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Warga Mesir menggelar protes terhadap sebuah film anti-Islam yang diproduksi di Amerika Serikat di saat sentimen anti-AS sedang meningkat di dunia Islam.
Para demonstran Mesir berkonsentrasi Selasa (11/9) di luar gedung Kedutaan Besar AS di Kairo mengecam film yang menistakan kesucian Nabi Muhammad (Saw).
Para pengunjuk rasa marah dan memanjat dinding Kedutaan AS di Kairo sementara sebagian lain menurunkan bendera AS. Mereka meneriakkan slogan-slogan anti-AS menuntut pengusiran Duta Besar AS untuk Kairo.
Para demonstran juga menuntut pemerintah AS segera meminta maaf kepada umat Islam atas produksi film yang diprakarsai oleh seorang Koptik ekstrim Mesir di Amerika Serikat.
Koran al-Youm Al-Saba' Mesir sebelumnya menyebutkan berbagai kelompok Mesir, termasuk dari kalangan Muslim, anggota Gereja Koptik Mesir, kelompok liberal, serta lembaga-lembaga militer dan non-militer merencanakan sebuah sidang membahas masalah ini.
Mufti Agung Mesir, Syeikh Ali Gomaa mengecam film tersebut dan menilainya sebagai suatu penistaan terhadap semua warga Muslim.[irb/ian/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]