HT Mesir: “Amerika Eksploitasi Koptik”

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Amerika telah melakukan pemerasan politik dengan menjadikan minoritas Kristen Koptik di Mesir sebagai alat tekan untuk menggiring opini publik dan menekan pemerintah Mesir. Hal itu dinyatakan Hizbut Tahrir Mesir saat melakukan aksi mengecam film buatan Amerika yang memfitnah Rasulullah SAW dan memfitnah Muslim Mesir sebagai orang yang sadis terhadap Koptik.
“Amerika menjadikan minoritas Kristen yang hidup di dunia Islam sebagai bahan bakar untuk mengganggu stabilitas politik dan militer dengan dalih melindungi minoritas dari penganiayaan,” ungkap komunike HT Mesir.
HT Mesir pun menuntut penutupan Kedubes Amerika di Kairo dan membatalkan semua perjanjian dengan Amerika seraya mengingatkan Koptik agar tidak terperangkap dalam jebakan eksploitasi Amerika. Dalam aksi tersebut, HT Mesir pun menegaskan bahwa dalam peperangan melawan Amerika ini diperlukan institusi pemersatu umat Islam yang menegakkan syariah, yakni khilafah. [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]