Indonesia Terpilih Tuan Rumah Miss World

http://www.independent.co.uk/incoming/article6258327.ece/ALTERNATES/w460/miss-world-new.jpgkhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Jakarta--Indonesia didaulat menjadi tuan rumah hajat bergengsi Miss World 2013 di Jakarta dan Bali. Apa pertimbangan Miss World Organizaton akhirnya memilih Indonesia?

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan butuh waktu l
ama meyakinkan induk organisasi Miss World itu menjatuhkan pilihan di Indonesia. "Kita berusaha dari tiga tahun lalu," katanya saat ditemui di Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Rabu, 12 September 2012.

Selama tiga tahun itu, berturut-turut Liliana mengundang Miss World Organization datang ke Indonesia. Pulau Bali merupakan satu tempat yang paling sering dikunjungi. "Mereka yakin Indonesia bisa menyelenggarakan di sini, terutama di Bali. Karena di sana banyak tempat menarik seperti wahana sport air dan lain-lain," katanya.

Nantinya, sekitar 120 kandidat dari berbagai negara akan menetap di Indonesia selama tiga minggu. Namun, Liliana belum menjelaskan di mana malam puncak penganugerahan mahkota Miss World akan dihelat.

Di waktu yang sama, Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra mengukir prestasi yang luar biasa. Untuk pertama kalinya, wakil dari Indonesia menempati posisi 13 di babak 15 besar Miss World 2012 yang digelar di China 18 Agustus 2012 lalu.

"Kami bangga atas keberhasilan Ines. Pencapaian yang telah Ines raih semakin memantapkan prestasi Indonesia untuk terus bersinar di mata Internasional," Liliana memaparkan.

[TEMPO/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]