Obama Berharap Negeri muslim Lindungi Diplomat AS


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama Selasa (18/9) menyatakan, "Saya berharap pemerintah Islam melindungi diplomat kami di sana yang tengah dilanda aksi demo anti Amerika akibat perilisan film yang menistakan Nabi Muhammad Saw."
Seperti dilaporkan AFP dari New York, Obama di televisi CBS menandaskan, keamanan diplomat Amerika di luar negeri menjadi prioritas utama menyusul tewasnya Duta besar Christopher Stevens bersama stafnya di Benghazi, Libya pekan lalu.
"Pesan kami kepada Dunia Islam adalah kami mengharap kerjasama kalian sehingga diplomat kami terjami keamanannya," ungkap Obama.
Presiden Amerika ini menambahkan, "Sekadar pelecehan video ini, kami juga mengecamnya. Pemerintah AS tidak terlibat dalam film ini dan tidak seharusnya film ini dijadikan justifikasi untuk melakukan tindak anarkis dan kekerasan."
Patut dicatat bahwa film Innocence of Muslims diproduksi di Amerika dan cuplikannya dipublikasikan melalui Youtube. Hal ini telah membangkitkan kemarahan umat Islam di seluruh dunia.[ian/irb/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]