Pernikahan Muslim Usia Remaja Mengejutkan Warga Inggris


http://muslimahzone.com/assets/thumb/300x0/2012/09/pernikahan-muda.jpgINGGRIS (khoirunnisa-syahidah.blogspot.com) - Seorang imam dituduh menikahkan gadis Muslimah berumur 12 tahun, hal ini mengejutkan warga Inggris, menganggapnya sebuah skandal.
“Jujur saja Saya benar-benar terkejut dan sedih mendengar tentang [tuduhan ini],” kata Ansar Ali, mantan sekretaris di Masjid Ghousia, kepada Peterborough Telegraph.
Tuduhan itu telah menyebar bahwa seorang imam di Husaini Islamic Center di Peterborough, Camridgeshire, telah bersedia untuk meresmikan pernikahan seorang gadis berusia 12 tahun dengan seorang pria berusia 20-an.
Imam Muhammad Kassamali dilaporkan oleh seorang wartawan yang menyamar sebagai seorang ayah bahwa dia bisa menikahkan puterinya yang masih berumur anak sekolah.
“Jika pernikahan tidak mungkin dilakukan, Saya harus memberitahu anda jalan yang lurus,” wartawan Sunday Times mengutip perkataan Kassamali.
“Saya akan senang seorang gadis untuk bersama suaminya sesegera mungkin, lebih muda lebih baik.”
Imam mengatakan bahwa tidak ada masalah menikahkan gadis muda dalam hukum Syariah.
“Masalahnya adalah kita tidak bisa menjelaskan hal demikian (pernikahan dini) jika gadis itu pergi besok (ke pihak berwenang).” Sebab otoritas Inggris menetapkan usia 16 tahun untuk melangsungkan pernikahan.
Media Inggris lainnya juga menyebarkan tentang imam di Masjid Shoreditch yang menyetujui pernikahan usia remaja.
Imam tersebut berpendapat bahwa, “Dalam Islam, ketika seorang gadis mencapai masa puber, ayahnya berkah (untuk menikahkan), orangtuanya memiliki hak itu,” katanya.
Para ulama berpendapat bahwa dalam Islam, usia pernikahan tidak ditentukan baik bagi wanita maupun laki-laki. Akan tetapi suaminya tidak diperkenankan untuk menggauli istrinya yang masih kecil, kecuali jika telah mampu berhubungan suami istri.

Pernikahan muda bukanlah sebuah skandal
Aneh, ketika ada pernikahan Muslim yang pengantinnya masih berusia sangat muda, warga Inggris merasa terkejut atau mungkin sebagian menganggapnya sebagai skandal. 
Adalah kasus Alfie Patten, anak laki-laki Inggris berusia 12 tahun yang sebenarnya adalah skandal yang mengejutkan. Beberapa tahun lalu, Alfie mengaku telah menghamili gadis berusia 15 tahun, meskipun tes DNA tidak membuktikkan bahwa dia adalah ayah kandungnya, tetapi Alfie mengaku telah berhubungan badan dengan gadis itu.
Sementara pernikahan yang sah akan menyelamatkan kesucian para pemuda dan pemudi dari pergaulan bebas atau perzinahan. (zafaran/muslimahzone/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)