Serangan Mematikan di Aleppo, 25 Tewas

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Kekerasan terus berlanjut di Suriah dengan pihak oposisi mengatakan, sebuah pesawat tempur kemungkinan telah menewaskan sedikitnya 25 orang dalam sebuah serangan tunggal di Provinsi Aleppo.
Sebuah bom mobil juga meledak di dekat sebuah bundaran lalu lintas di Jaramana, Damaskus.
Bom itu hampir dipastikan kiriman pemberontak dengan target permukiman Druze dan Kristen.
Serangan ini terjadi hampir bersamaan dengan dimulainya tugas utusan khusus PBB untuk Suriah, Lahkdar Brahimi, untuk mendamaikan pertikaian.
Kepada BBC, Lakhdar Brahimi mengakui tugasnya hampir mustahil.
Ia akan ke Suriah dan akan bertemu dengan Presiden Bashar al-Assad hari Sabtu depan.
Di Aleppo, kelompok hak asasi manusia mengatakan, wanita dan anak-anak menjadi bagian dari 25 korban yang tewas ketika sebuah bangunan diroket oleh sebuah pesawat tempur di al-Bab.
Al-Bab yang terletak di timur laut Aleppo, dan sepertinya dikuasai pemberontak, mendapat serangan gencar dari pasukan pemerintah dalam beberapa minggu terakhir, demikian lapor wartawan BBC Jim Muir di Lebanon.
Dengan konflik menjadi semakin tajam, pemerintah semakin sering menggunakan helikopter dan pesawat tempurnya untuk membantu pergerakan pasukan di darat.
Pasukan pemerintah melakukan penyisiran dari kota ke kota, desa ke desa, di seluruh pelosok negeri untuk menghabisi pemberontak yang rata-rata menggunakan senjata ringan.
Namun, walau sudah menggunakan persenjataan berat dan udara, pasukan pemerintah sejauh ini belum bisa meraih kemenangan dalam perang saudara yang menghabiskan tenaga. (bbc/
khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)