Tornado besar menghantam kota New York, Amerika Serikat


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - NEW YORK  - Tornado yang jarang terjadi menghantam kota New York, memecahkan kaca-kaca jendela, menerbangkan atap-atap rumah, melemparkan mobil-mobil yang berada di sekitar, merobohkan tiang listrik, sementara angi puyuh yang terpisah menghantam pinggiran Virginia, Washington DC.
"Kami yakin bahwa itu adalah Tornado," kata ahli meterologi David Stark, dikutip ABC.
Caitlin Walsh (24), yang bekerja di Breezy Point Surf Club, mengatakan bahwa dia dan rekan kerjanya melihat dari kantor mereka ketika tornado menerbangkan segala sesuatu di sekitarnya.
"Kami semua takut," katanya.
"Jendela di seluruh bangunan hancur, lampu-lampu padam, dan hujan mengguyur. Semuanya gemetar. Ini benar-benar gila."
Seorang juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan bahwa ada laporan kerusakan di seluruh kota meskipun belum ada konfirmasi lebih lanjut.
"Kami mengkonfirmasi pohon-pohon besar tumbang dan listrik padam. Kami juga telah mengkonfirmasi sebuah rumah, atapnya telah lepas," katanya.
Ahli meteorologi AS telah memperingatkan kemungkinan terjadi badai dan Tornado lainnya di hari berikutnya di seluruh wilayah utara Amerika Serikat mencakup bagian New Jersey, Connecticut, Maryland, New Hampshire, Massachusetts dan Pennsylvania.
Tornadi ini dianggap sangat jarang terjadi di New York, yang merupakan kota terbesar dan yang paling padat penduduknya di AS. (siraaj/arrahmah/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]