Ahad Kemarin, Untuk Kesekiankalinya Presiden Abbas Bertemu Petinggi-Petinggi Israel

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - NAMPAKNYA sudah bukan rahasia lagi kedekatan Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas dengan Israel. Bagaimana mungkin di tengah-tengah gempuran Israel terhadap rakyatnya, Abbas justru bertemu dengan petinggi-petinggi Israel.
Ahad kemarin Abbas kembali menggelar pertemuan terbarunya dengan delegasi politik Israel dan para mantan pejabat Israel. Delegasi Israel yang terdiri dari Efraim Sneh, Shalomo Gazit, Eval Giladi, Ophir Beni, Baron akan bertemu Abbas dengan di kantor kepresidenan  di Ramallah, Tepi Barat.
Sebelumnya pada hari Ahad, pekan lalu, Abbas telah bertemu dengan sejumlah anggota parlemen “Knesset” Israel dari partai Buruh, Likud, Kadima, Miretz, para tokoh politik, mantan jenderal dan para pemimpin daerah.
Sumber-sumber Palestina mengungkapkan bahwa Abbas telah bertemu dengan Menteri Pertahanang Israel Ehud Barak pada Kamis (11/10) lalu di Amman, Yordania.
Sumber Palestina ini mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan secara tertutup. Membahas upaya yang bertujuan untuk melanjutkan perundingan langsung antara Palestina dan Israel serta masalah Palestina dikeanggotaan PBB untuk mendapatkan pengakuan sebagai sebuah negara non anggota di lembaga internasional tersebut. [nr/islampos/pip/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]