Al Arabiya: ‘Intelijen Suriah Kerjasama dengan Israel’

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - HOMS: SuratkabarAl Arabiya melaporkan,  intelijen Suriah menjalin kerjasama dengan Israel guna mengamankan wilayah perbatasan. Menurut surat kabar ini, kerjasama itu  sudah berjalan sejak pertama kali terjadi demonstrasi besar-besaran di Suriah.
Al Arabiya, Jumat (5/10/2012) merilis dokumen rahasia dari faksi perlawanan atas rezim Assad berupa laporan kerjasama Suriah dengan Israel.
Dalam dokumen disebutkan, Kepala Intelijen Angkatan Udara Suriah Sakr Mennoun meminta pejabat militer Israel untuk mengamankan wilayah Suriah dan Dataran Tinggi Golan melalui “Kerjasama dengan Negara Israel”.
Selama ini, Al Arabiya sering merilis laporan-laporan yang mereka peroleh dari faksi perlawanan atas rezim Assad. Sebelumnya dilaporkan bahwa Rusia terlibat dalam penembakan jet Suriah.
Al Arabiya pun melansir, para pejabat Iran mengadakan kontak dengan Presiden Bashar Assad untuk mentransfer senjata kimia. Namun, tak ada konfirmasi dari pihak yang bersangkutan berkenaan dengan laporan ini.* [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]