Bongkar Mafia Bisnis di Balik Tawuran Pelajar

http://www.itoday.co.id/plugins/system/contentoptimizer/3621bdba668cd8b27c392be98a84f3943d67e309_400x266_Q50.jpeg
khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Di balik maraknya tawuran antarpelajar tidak lepas dari adanya permainan pihak ketiga yang mengambil untung. Besar kemungkinan ada mafia bisnis yang membuat tawuran antarpelajar kian marak.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh di Gedung Kemdikbud Jakarta, Jum’at (28/9). M Nuh meyakini ada mafia yang membuat tawuran antarpelajar kian marak.  "Kita tidak boleh putus asa. Kita bongkar siapa mafianya!" kata M Nuh.

Sinyalemen adanya mafia bisnis itu dibenarkan salah satu pengajar di SMA 6 Jakarta Selatan. Kepada anggota Komite III DPD RI saat berkunjung ke SMA 6 Jakarta, yang bersangkutan mensinyalir ada pihak ketiga yang menginginkan tawuran antara SMA 6 atau SMA 70, dengan alasan  lokasi kedua SMA itu sangat strategis.

Terkait dengan adanya kepentingan bisnis itu, pihak SMA 6 menolak rencana relokasi sekolah tempat lain.  Kendati mendapatkan sejumlah indikasi adanya mafia bisnis, yang bersangkutan menolak menyebutkan pihak yang bermain. Tak hanya itu, pihak SMA 6 juga menolak upaya merger antara SMA 6 dengan SMA 70.
[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]