Ketua DSW PKS Sumut: Khilafah harga mati!

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - HTI Press. Alhamdulillah, Selasa 9 Oktober 2012, DPD I HTI Sumut berkesempatan untuk sila ukhuwah ke kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara. Delegasi HTI Sumut yang dipimpin oleh Ketua DPD I HTI Sumut, Irwan Said Batubara dan didampingi Azwir Ibnu Aziz, Wirman Abu Sauqi, Sofian Arsyad Siregar, Salman dan Purwanto, disambut dengan hangat oleh Ketua DPW PKS Sumut, Muhammaf Hafez dan didampingi oleh Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumut, M. Yusuf Fahmi serta Ketua Bidang Pembangunan Ummat PKS Sumut, Surianda Lubis.  Di dalam suasana yang penuh ukhuwah & keakraban tersebut, Ketua DPD I HTI Sumut, Irwan Said Batubara menegaskan bahwa HTI dan PKS adalah Partai Politik Islam yang bertanggung jawab secara bersama untuk melakukan edukasi kepada ummat menuju perubahan Indonesia yang lebih baik. Karena itu, menurut beliau, sebaiknya  ummat Islam memperhatikan fokus utama permasalahan yang terjadi di Indonesia khususnya, yaitu kondisi Indonesia yang terjajah dalam segala aspek kehidupan serta persatuan ummat yang kian rapuh. Walhasil disinilah urgensi Khilafah sebagai pemersatu dan solusi bagi problematika ummat, ujar Ketua DPD I HTI Sumut.
Merespon pernyataan Ketua DPD I HTI Sumut tersebut, Ketua DSW PKS Sumut, M. Yusuf Fahmi menyampaikan bahwa Khilafah adalah harga mati, karena itu dalam perjuangan dakwah semua elemen ummat Islam harusnya menjadi pemain bukan sekedar penonton. Sedangkan Ketua DPW PKS Sumut, Muhammad Hafez, menyampaikan bahwa HTI adalah saudara kandung PKS dalam dakwah. Beliau juga menegaskan bahwa runtuhnya Khilafah sebagai kepemimpinan Islam Internasional sering dijadikan motivasi bagi kader-kader PKS dalam berdakwah. Oleh karena itu, menurut Ketua Bidang Pembangunan Ummat PKS Sumut, Surianda Lubis, kerinduan akan kebangkitan Islam adalah aspirasi ummat Islam yang merupakan lahan subur untuk tegaknya syariah.
Di akhir pertemuan, selain saling berbagi cinderamata, HTI & PKS Sumut juga menggagas akan menyelenggarakan forum diskusi bersama secara rutin yang membahas seputar problematika dan solusi persoalan ummat Islam khususnya di provinsi Sumatera Utara.[][khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]