Lagi-lagi, Pesawat Tempur Israel Bombardir Gaza

http://images.detik.com/content/2012/10/11/1148/jetisraeldlm.jpgkhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Gaza, Angkatan Udara Israel kembali melancarkan serangan udara ke wilayah Jalur Gaza. Serangan itu disebutkan sebagai respons atas serangan-serangan roket ke wilayah Israel sebelumnya.

Menurut pejabat-pejabat Palestina seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (11/10/2012), target serangan pesawat-pesawat tempur Israel itu adalah kamp pelatihan Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas yang berkuasa di Gaza. Tidak ada korban dalam serangan yang dilancarkan Kamis dini hari waktu setempat ini.

Juru bicara militer Israel mengkonfirmasi serangan udara dilancarkan terhadap "lokasi aktivitas teror" di bagian utara Jalur Gaza. Disebutkan bahwa serangan udara ini "sebagai respons atas lebih dari 40 roket yang ditembakkan ke Israel pekan ini."

Serangan ini terjadi hanya beberapa jam setelah para militan Gaza menembakkan dua roket ke wilayah Israel selatan pada Rabu, 10 Oktober malam. Tak ada korban dalam serangan roket tersebut.

Awal pekan ini, sayap-sayap militer Hamas dan Jihad Islam melancarkan serangkaian serangan roket ke Israel selatan. Itu terjadi sehari setelah Angkatan Udara Israel membombardir kota Rafah dan menargetkan dua pria, yang menurut militer Israel merupakan aktivis-aktivis jihad global.

Keduanya sempat luka kritis akibat serangan udara tersebut namun salah satunya kemudian meninggal akibat luka-lukanya. Sebanyak delapan orang lainnya juga terluka dalam serangan itu, lima di antaranya adalah anak-anak.
[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]