LDII Dukung Deradikalisasi, Son Hadi: Wajar Sesama Setan Saling Dukung

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA  - Program deradikalisasi yang disponsori Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus digencarkan oleh para pendukungnya.

Padahal program deradikalisasi tersebut terus menuai protes dari kalangan aktivis bahkan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Prof. Dr. dr. KH. Zainal Arifin Adnan, SpPD-KR, Ketua MUI Surakarta begitu mengkritisi program deradikalisasi BNPT lewat sebuah buku  putih berjudul “Kritik Evaluasi & Dekontruksi Gerakan Deradikalisasi Aqidah Muslimin di Indonesia.”

Dalam buku tersebut dikupas secara detail bahwa slide-slide yang dipaparkan BNPT ternyata tak lain hanya menghalang-halangi penerapan syariat Islam secara kaffah dengan segala cara, termasuk mengebiri akidah Islam, menyelewengkan ayat-ayat Al-Qur'an dan Hadits Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Namun seolah tak menghiraukan adanya penyimpangan tersebut, Ketua PBNU, Said Aqil Siradj yang juga menjadi koordinator program deradikalisasi BNPT terus menjaring banyak pihak untuk bekerjasama. Bahkan kali ini pihak yang diajak kerjasama dalam penandatanganan MoU pada hari Ahad (14/10/2012) di Semarang itu justru aliran sesat LDII.

LDII sebenarnya dulu bernama Islam Jamaah lalu berubah menjadi LEMKARI dan sudah dikeluarkan fatwa sesat oleh MUI pusat. Kesaksian sesatnya LDII pun sebenarnya telah dikemukakan oleh para mantan aktivis LDII yang telah keluar dari aliran sesat tersebut dan kini terhimpun dalam “Forum Ruju’ Ilal Hal.”
...Ya sesama syetan kan harus saling dukung

Menanggapi kerjasama program deradikalisasi BNPT yang dilakukan antara PBNU dan aliran sesat LDII tersebut, Direktur JAT Media Center (JMC), ustadz Son Hadi mengaku tidak kaget.

“Tidak aneh kalo PBNU melakukan MoU semcam itu. Jangankan untuk deradikalisasi, untuk komunis saja mereka pernah sepakat. Dalam sejarah mencatat  gagasan Soekarno tentang NASAKOM yang mendapat dukungan dari NU,” ungkapnya melalui pesan singkat, kepada voa-islam.com, Senin (15/10/2012).  

Lebih tegas lagi, ustadz Son Hadi menyatakan bahwa program deradikalisasi adalah program setan yang digerakkan oleh BNPT maka wajar saja jika aliran sesat seperti LDII membantunya. “Ya sesama syetan kan harus saling dukung,” tambahnya. [Ahmed Widad
[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]