Ledakan Besar Kembali Guncang Kamp Militer Teroris NATO di Afghanistan

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - SERANGAN bom mobil kembali mengguncang pintu gerbang sebuah pos tempur NATO di Afghanistan Timur pada Rabu pagi (17/10). Saking dahsyatnya, ledakan ini sampai mengguncang rumah yang berjarak hampir dua mil jauhnya. Sepuluh tentara NATO dari Afghanistan terluka, kebanyakan akibat puing-puing bangunan yang runtuh.
Meskipun sangat besar, ledakan di Provinsi Paktiya ini tidak membunuh siapa pun, kata juru bicara pemerintah provinsi, Rohullah Samon.
Samon mengatakan bahwa ledakan itu sampai menghancurkan jendela rumah yang berjarak tiga kilometer (hampir 2 mil) dari pusat ledakan. Namun beruntung, si pelaku meledakkan mobilnya sebelum mencapai gerbang kamp militer NATO. Banyak tentara yang terluka saat itu tengah tinggal di kamar yang berada di dasar kamp militer yang runtuh akibat kekuatan ledakan, kata Samon.
Tidak ada korban jiwa akibat ledakan yang menimpa kamp militer Zurmat ini, kata juru bicara pasukan NATO, Mayor Adam Wojack. Ia menambahkan bahwa pemboman itu diikuti oleh serangan mortir danroket yang ditujukan ke pangkalan.
Pihak NATO kembali menyalahkan pejuang Taliban yang bertanggung jawab atas serangan itu. NATO juga mengklaim Taliban telah melanggar pertahanan pos militer Zurmat. [sm/islampos/fox/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]