Pengamat: Seruan Boikot Menlu Marty Hanya Retorika

http://infopublik.kominfo.go.id/media/Image/Data%20Foto%20Tokoh/Marty%20Natalegawa%202.jpgkhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang menyerukan tidak membeli produk Israel hanya sebatas retorika. 

"Seruan boikot hanya sebatas retorika," kata pengamat politik dari Universitas Paramadina, Musa Maliki kepada itoday, Sabtu (29/9). 


Menurut Musa, pernyataan Marty hanya sebatas retorika karena dalam kenyataannya Indonesia mempunyai hubungan dagang dengan Israel. "Persenjataan kita banyak yang berasal dari Israel," papar Musa.

Selain itu, kata Musa, di era globalisasi sekarang ini sangat sulit membendung produk dari negara manapun termasuk Israel. "Negara saja tidak bisa mengendalikan di era globalisasi sekarang ini, termasuk produk dari Israel," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa tidak membeli produk dari Israel. "Tidak membeli produk yang dihasilkan di wilayah pendudukan Israel," kata Marty setelah usai pertemuan dengan menteri ASEAN di Markas PBB di New York, AS, Kamis (27/9)[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]